Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA, Man City vs Fulham: Juara Bertahan Membara

Minggu, 26 Januari 2020 21:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi pemain klub Liga inggris, Manchester City Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi pemain klub Liga inggris, Manchester City

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Piala FA, Manchester City berhasil melanjutkan kiprah mereka usai mengalahkan 10 pemain Fulham dengan skor 3-0.

Sejak menit pertama, kedua tim langsung mengusung permainan yang cepat dan keras. Sayangnya, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain saat laga memasuki menit ke delapan, di mana kapten mereka, Tim Ream harus diusir wasit setelah dirinya melanggar keras striker Man City, Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Tanpa basa-basi, Ream langsung mendapat kartu merah dan Man City pun unggul 1-0 setelah Ilkay Gundogan mampu mengeksekusi penalti dengan baik.

Unggul dalam jumlah pemain jelas membuat Manchester City semakin bermain lebih dominan atas tamunya, Fulham.

Memasuki menit ke-19, City berhasil menggandakan keunggulan melalui Bernardo Silva yang memanfaatkan umpan dari Phil Foden. Skor 2-0 untuk Manchester City atas Fulham pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Usai istirahat kurang lebih selama 15 menit, Manchester City kembali mengendalikan jalannya pertandingan, sedangkan Fulham bermain lebih hati-hati dengan menutup rapat lini pertahanan mereka sekaligus berusaha untuk mendapatkan serangan balik.

Namun hingga pertengahan babak kedua, Man City masih sabar mencari gol dengan memanfaatkan penguasaan bola dengan maksud agar bisa memancing para pemain Fulham keluar dari zona pertahanan mereka.

Memasuki menit akhir pertandingan, Manchester City nyatanya mampu menambah pundi-pundi gol mereka.

Kali ini melalui sundulan dari Gabriel Jesus yang tercipta pada menit ke-73. Sempat dinilai offside, namun setelah wasit melihat dari VAR, sang pengadil pun mengesahkan gol tersebut sehingga skor 3-0 untuk Man City atas Fulham.

Gol dari Gabriel Jesus itu seakan meruntuhkan mental dari para pemain Fulham. Buktinya, tak sampai lima menit, Jesus lagi-lagi mencantumkan namanya di papan skor sehingga Manchester City semakin unggul dengan skor 4-0.

Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan dan Manchester City pun lolos ke putaran kelima Piala FA 2019-2020.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3)

Bravo; Cancelo, Garcia, Otamendi, Angelino; Foden, Gundogan, Silva; Mahrez, Jesus, Silva

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (5-4-1)

Rodak; Bryan, Ream, Kongolo, Hector, Cyrus; Sessegnon, Onomah, Johansen, Cavaleiro, Reid

Pelatih: Scott Parker