Liga Italia

Jalani Tes Medis, Winger Inter Milan Siap Melipir ke Napoli

Senin, 27 Januari 2020 19:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi Matteo Politano usai cetak gol ke gawang SPAL. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Matteo Politano usai cetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Inter Milan, Matteo Politano dikabarkan sedang menjalani tes medis sebagai syarat sebelum resmi berseragam Napoli.

Dilansir dari Football Italia, Politano akan dipinjam Napoli selama 18 bulan dengan kewajiban beli di akhir musim. 

Total biaya yang harus dibayar II Partenopei ke Inter Milan adalah 25 juta euro atau sekitar 376 miliar rupiah. Dalam beberapa hari kedepan, mantan pemain Sassuolo itu akan resmi dikenalkan kepada publik Naples.

Ini merupakan tes medis kedua Politano setelah ia gagal mendarat ke AS Roma karena Inter Milan tidak sepakat dengan tawaran yang diajukan oleh Sang Serigala Ibukota.

Inter Milan kepincut dengan salah satu bintang AS Roma, Leonardo Spinazzola. Nerrazuri memasukan nama Politano dengan harapan Roma mau bertukar pemain, namun transfer gagal diujung pembicaraan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memang sudah jarang membutuhkan jasa Politano karena sang pemain tidak cocok dengan formasi yang diterapkan oleh mantan pelatih Juventus tersebut.

Napoli menjadi tujuan yang paling tepat untuk Politano karena, pelatih mereka, Gennaro Gattuso biasa menggunakan winger di pola 4-3-3. 

Di musim ini, Politano sudah tampil dalam 15 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi, namun ia belum menyumbang satu pun gol atau assist.