Liga Indonesia

Kalah di Uji Coba, Ketua Umum PSSI Tetap Senang dengan Progres Timnas U-19 di Thailand

Senin, 27 Januari 2020 09:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan gembira dengan progres Timnas Indonesia U-19 yang sedang pemusatan latihan (TC) di Thailand, meski baru kalah telak di laga uji coba. Iriawan senang karena bukan saja fisik meningkat, Sutan Zico dkk. tak terkendala komunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong.

Ada 28 pemain yang diikutkan dalam TC di Thailand. Agenda ini merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFF U-19 serta Piala Asia U-19.

Para pemain digembleng program fisik berat oleh Shin Tae-yong. Dua uji coba pun sudah dilakukan, melawan Kyung Hee University (0-2) dan Seongnam FC (0-4). 

Meski dua laga tersebut kalah, ada progres positif yang ditunjukan skuat Timnas U-19. Informasi ini didapatkan Mochamad Iriawan setelah intens berkomunikasi dengan Indra Sjafri, selaku tim kepelatihan Timnas Indonesia.

"Setiap hari saya komunikasi dengan coach Indra. Sesekali saya juga menghubungi Shin. Beliau menyatakan optimis. Ada progres cukup bagus. Ada peningkatan, terutama dari fisiknya, karena latihan fisik cukup intens," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (25/1/20).

Iwan Bule, sapaan akrabnya, juga menyebut para pemain tak mengalami kendala bahasa, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. Shin Tae-yong pun disebutnya mulai adaptasi dengan bahasa Indonesia.

"Kan katanya ada kesulitan komunikasi, ternyata tidak juga, karena bahsa bola itu ada isyarat khusus. Apalagi Shin sudah adaptasi dengan bahasa Indonesia," tuturnya.