Liga Inggris

Menang Setengah Lusin Gol, Rekor 128 Tahun Manchester United Terpecahkan

Senin, 27 Januari 2020 00:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© manutd.com
Phil Jones merayakan gol saat pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB Copyright: © manutd.com
Phil Jones merayakan gol saat pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB

INDOSPORT.COM - Menang setengah lusin gol dalam pertandingan Piala FA antara Tranmere Rovers vs Manchester United, Setan Merah baru saja memecahkan rekor 128 tahun. Rekor apakah itu?

Menghadapi klub kasta ketiga Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan hampir seluruh pemain andalannya untuk mengamankan tiket ke putaran kelima Piala FA.

Terbukti moncer, Manchester United pun tampil ganas dengan menutup babak pertama dengan skor 5-0. Tranmere Rovers benar-benar tak berkutik menghadapi Setan Merah di laga Piala FA putaran keempat.

Baru 16 menit pertandingan berjalan saja, Manchester United sudah unggul 3-0. Dibuka oleh Harry Maguire, digandakan oleh Diogo Dalot dan gol ketiga oleh Jesse Lingard.

Phil Jones juga tak mau ketinggalan pesta gol, dia sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit 41. Di penghujung babak kedua, Anthony Martial menambah pundi-pundi gol Man United tepatnya di menit ke-45.

Tak butuh waktu lama usai babak kedua dimulai, Manchester United kembali mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti dari Mason Greenwood tepat menit ke-56. Unggul 6-0 ini menjadi kemenangan Manchester United di Piala FA.

Enam gol dicetak oleh 6 pemain berbeda, yakni Maguire, Diogo Dalot, Lingard, Phil Jones, Martial dan terakhir dari Mason Greenwood, cukup menjelaskan Manchester United benar-benar digdaya atas Tranmere Rovers.

Selain itu, ternyata menang 6-0 dengan enam pencetak gol bebreda dalam satu petandingan di laga menghadapi Tranmere Rovers tadi merupakan yang pertama kalinya untuk Manchester United sejak Oktober 1892 silam.

Hal serupa terakhir kali dicapai oleh Manchester United pada saat menang 10-1 menghadapi Wolves di Liga Inggris. Yang artinya, rekor 128 tahun yang lama tak tersentuh kini sudah terpercahkan.

Apakah ini merupakan sinyal kebangkitan Manchester United? Tidak ada yang tahu, tapi satu yang pasti ini hanyalah laga putaran ke-4 Piala FA menghadapi Tranmere Rovers, yang notabene merupakan klub kasta ketiga Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%