Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris Man City vs Man United: Menanti Kejutan Setan Merah

Senin, 27 Januari 2020 23:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut tersaji prediksi pertandingan derbi sepak bola semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut tersaji prediksi pertandingan derbi sepak bola semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji prediksi pertandingan derbi sepak bola semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium.

Perhelatan Piala Liga Inggris atau yang juga disebut Carabao Cup memang akan memasuki semifinal leg ke-2. Pada 29 Januari 2020, Aston Villa akan kembali menghadapi Leicester City, sedangkan pada Kamis, 30 Januari 2020, Manchester City bakal menjalani derby melawan rival sekota mereka, Manchester United.

Pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford (08/01/20), Manchester CIty berhasil membantai Setan Merah dengan skor 3-1. Gol dari The Citizen tercipta melalui Bernardo Silva (17') dan Riyad Mahrez (33'). Namun pada menit ke-38, pemain Manchester United yang bernama Andreas Pereira malah melakukan gol bunuh diri.

Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tentu menginginkan hasil positif dalam partai 'final dini' ini. Karena jika bisa menang agregat melawan rival sekotanya itu, mereka akan menghadapi lawan yang lebih mudah di final, entah Aston Villa atau Leicester City. Namun, terlebih dulu ia harus merombak skuat agar bisa tampil maksimal.

Kalah agregat sementara 1-3, Setan Merah wajib menang dengan skor minimal 3-0, agar agregat akhir menjadi 4-3 untuk keunggulan mereka. Tentu, ini adalah situasi yang sulit mengingat striker mereka yang bernama Marcus Rashford masih belum bisa tampil lantaran cedera.

Ditambah lagi, mereka baru saja menelan dua kekalahan berturut-turut di Liga Inggris, yaitu 0-2 dari Liverpool dan 0-2 dari Burnley. Meski berhasil menang atas Tranmere Rovers 6-0 di Piala FA, tapi tetap saja, Tranmere tidak bisa disamakan dengan Liverpool dan Burnley. Itulah alasan kenapa Solskjaer tidak terlalu senang dengan kemenangan tersebut seperti dilansir dari situs Sky Sport.

Derby Manchester yang juga bisa dikatakan 'final dini' di Piala Liga Inggris melawan The Citizen memang kurang ideal bagi Setan Merah. Namun, mereka pernah mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium pada pekan ke-16 Liga Inggris dengan skor 2-1. Sehingga, bukan tidak mungkin skuat Solskjaer itu bakal membuat kejutan lagi, meski tetap berat untuk lolos ke final.

Player to Watch:

Sergio Aguero (Manchester CIty)

Sergio Aguero mampu tampil memukau akhir-akhir ini. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, Aguero mampu mencetak enam gol, yaitu tiga gol lawan Aston Villa (6-1), dua gol lawan Crystal Palace (2-2), dan satu gol lawan Sheffield United (1-0).  Jika Manchester United tidak hati-hati, bukan tidak mungkin sang pemain bakal jadi mimpi buruk mereka.

Daniel James (Manchester United)

Sebagai pemain sayap, Daniel James mampu tampil sangat baik dengan mencetak tiga gol dan enam assists musim ini. Dari semua pemain Setan Merah, hanya James yang memiliki jumlah assist terbanyak musim ini di kancah domestik. Sehingga, tidak heran bila Solskjaer hampir selalu menjadikannya sebagai starter di kompetisi apapun, termasuk di Piala Liga Inggris.

Perkiraan Formasi:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy, Kevin De Bruyne, David Silva, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Harry Maguire, Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Daniel James, Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Head to Head:

  • Manchester United 1-3 Manchester City
  • Manchester City 1-2 Manchester United
  • Manchester United 0-2 Manchester City
  • Manchester City 3-1 Manchester United
  • Manchester City 2-3 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

  • Manchester City 4-0 Fulham
  • Sheffield United 0-1 Manchester City
  • Manchester City 2-2 Crystal Palace
  • Aston Villa 1-6 Manchester City
  • Manchester United 1-3 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

  • Tranmere Rovers 0-6 Manchester United
  • Manchester United 0-2 Burnley FC
  • Liverpool 2-0 Manchester United
  • Manchester United 1-0 Wolverhampton Wanderers
  • Manchester United 4-0 Norwich City

Prediksi INDOSPORT:

  • Manchester City: 30%
  • Imbang: 30%
  • Manchester United: 40%