Bola Internasional

4 Pesan Bojan Hodak ke PSM Jelang Laga Kontra Lalenok di Piala AFC

Selasa, 28 Januari 2020 16:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menitip 4 pesan penting kepada Willjan Pluim dkk. sebelum menghadapi Lalenok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020. Copyright: © Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menitip 4 pesan penting kepada Willjan Pluim dkk. sebelum menghadapi Lalenok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menitip empat pesan penting kepada Willjan Pluim dkk. sebelum menghadapi Lalenok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20) besok.

PSM sedang di atas angin berkat kemenangan telak atas Lalenok dengan skor 4-1 pada leg pertama yang digelar di Stadiok Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun, Hodak tetap waspada karena menyebut pemainnya masih sangat banyak membuat kesalahan.

"Sebelum memainkan leg pertama kemarin, kami baru saja memulai latihan pra musim. Saya bisa mengatakan setelah laga tersebut, hasil latihan kami tidak berjalan," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pra laga, Selasa (28/01/20).

"Saya tentu tidak mengharapkan hal itu terjadi. Tapi harus dipahami, kami tak bisa langsung terlihat baik setelah baru menjalani latihan. Sangat jelas terlihat, kami sangat lambat kesulitan pada leg pertama lalu," terang Hodak lagi.

Untuk itu, pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini mengharapkan peningkatan performa Pluim dkk. pada leg kedua besok. Hodak pun memiliki empat pesan penting kepada pemain PSM, dimana salah satunya ialah melupakan keunggulan agregat 4-1.

"Kami harus bersiaga, menganggap skor masih 0-0, berjuang untuk mencetak gol, dan mencoba meraih kemenangan. Kalau tidak, pemain bisa terlalu percaya diri dan justru akan menghempaskan kami," tegas pelatih sepak bola berpaspor Kroasia ini.

PSM hanya perlu bermain imbang pada leg kedua besok untuk lolos dari fase play-off Piala AFC 2020. Bahkan, armada Bojan Hodak masih tetap lolos sekalipun menelan kekalahan dari Lalenok dengan catatan tak lebih dari selisih dua gol.

Apabila mampu melewati fase play-off, PSM akan mengisi Grup H fase Penyisihan Grup Piala AFC 2020. Mereka telah ditunggu oleh tiga klub lainnya antara lain Kaya FC (Filipina), Tampines Rovers (Singapura), dan Shan United (Myanmar).