Liga Indonesia

Buka-bukaan Bos PSIS Soal Sponsor, Laris Manis Berkah Balik ke Semarang

Selasa, 28 Januari 2020 15:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang diketahui sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon sponsor untuk membantu operasional tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, PSIS sudah dipastikan kembali bekerja sama dengan salah satu produk mie instan karena kontrak jangka panjang. Mereka juga berpeluang menjalin kerja sama dengan sponsor musim lalu, seperti produk minuman berenergi dan aplikasi transportasi online.

“Sponsor ini cukup menarik, kalau dengan Indomie kami memang kontrak jangka panjang. Sementara lainnya hanya setahun, Kukubima sekarang proses negosiasi ulang, terus Gojek juga tengah ada negosiasi ulang,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada awak media, Senin (27/1/20).

Tak hanya sponsor musim lalu, PSIS Semarang juga tengah berkomunikasi dengan sponsor-sponsor baru. Yoyok mengungkapkan bahwa situasi terkini klubnya yang kembali berkandang di Kota Lumpia membuat pengusaha lokal tertarik untuk bekerja sama.

“Yang cukup menarik yakni tagar #2020PSISBalikSemarang bisa menarik pengusaha lokal di Semarang dan sekitarnya untuk menjadi sponsor PSIS. Contohnya Nasmoco dan Carfix walaupun jumlahnya tidak sebesar Indomie,” ungkap Yoyok Sukawi.

“Kemudian saya kemarin juga sempat bertemu salah satu CEO rumah sakit di Semarang. Dia tertarik dan cukup bersemangat menjadi sponsor PSIS. Saat ini kami tengah penjajakan. Setidaknya kini perusahaan-perusahaan mencari kami, kalau dulu kami yang mencari,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi meyakini sponsor PSIS Semarang di Liga 1 2020 semakin banyak walaupun tak semua akan ditempelkan ke jersey yang digunakan pemain. Namun, ia memastikan bahwa klubnya tidak akan bekerja sama dengan produk rokok ataupun situs rumah judi.