Liga Indonesia

Jelang Liga 1, PSIS Dapat Tawaran Kerja Sama dari Apparel Timnas Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang masih belum menentukan apparel mana yang akan mereka gandeng untuk mendampingi mereka selama kompetisi. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang masih belum menentukan apparel mana yang akan mereka gandeng untuk mendampingi mereka selama kompetisi.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang belum menentukan apparel mana yang akan mereka gandeng untuk mendampingi mereka selama kompetisi.

Semenjak PSIS naik ke Liga 1, mereka selalu bekerja sama dengan salah satu apparel lokal, yakni Riors. Memasuki musim bari, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut mendapatkan tawaran menarik dari Warrix yang baru saja menjadi apparel timnas Indonesia.

“Memang cukup menarik untuk apparel PSIS tahun ini. Sampai sekarang masih menimbang-nimbang. Kami mungkin cukup seksi. Kami kemarin sudah melakukan pendakatan lagi dengan Riors dan sudah buat matriksnya, lalu ada penawaran menarik  dari Warrix,” ujar CEO Yoyok Sukawi kepada awak media, Senin (27/1/20).

“Tampaknya Warrix cukup agresif juga. Selain sudah masuk ke timnas Indonesia. Mereka juga ingin masuk ke klub, tetapi kami tidak bisa langsung menerima walaupun penawarannya cukup besar secara nominal,” imbuh Yoyok Sukawi.

Tawaran dari Warrix memang tidak langsung diterima oleh PSIS Semarang karena mereka melihat aspek lain seperti ada tidaknya pabrik Warrix di Indonesia dan kualitas yang bisa mengalahkan atau justru masih di bawah Riors.

Selain dua apparel lokal ini, Yoyok Sukawi juga mengaku ada tawaran lagi dari salah satu apparel lokal, Mills. Bahkan, pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI ini tak sungkan memuji kualitas Mills sebagai apparel lokal.

“Lalu datang lagi penawaran Mills, ini apparel lokal. Mereka cukup bagus dan pabriknya cukup besar. Kami masih mempertimbangkan, Insha Allah minggu ini akan diputuskan dan akan segera rilis. Nanti segala keputusan pasti yang terbaik dari PSIS,” pungkas Yoyok Sukawi.

Namun, belakangan INDOSPORT mendapatkan sebuah kode dari seorang sumber terpercaya bahwa PSIS Semarang di Liga 1 2020 tetap akan menjalin kerja sama dengan Riors.