Liga Indonesia

Liga 1 2020 Belum Dimulai, Manajer Persib Bandung Sudah Puas dengan Robert Alberts

Selasa, 28 Januari 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengapresiasi program pemusatan latihan atau training center (TC) yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengapresiasi program pemusatan latihan atau training center (TC) yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengapresiasi program pemusatan latihan atau training center (TC) yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/01/2020) hingga Jumat (31/01/2020). 

Menurut Umuh, fasilitas tempat latihan yang ada di Lembang cukup layak, seperti Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, ditambah lagi cuaca yang sejuk. 

Sehingga, pemain sangat antusias dan menikmati program latihan yang diberikan oleh Robert Alberts pada pemusatan latihan, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020 ini. 

"Untuk latihan ini semua bagus. Saya di sini bagus, tempatnya menunjang," kata Umuh di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Umuh menambahkan, sengaja datang langsung ke Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020) bersama Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), untuk memantau program TC. 

Selain itu, Umuh rela meluangkan waktu disela-sela kesibukannya, untuk memberikan motivasi secara langsung kepada pemain, agar lebih semangat untuk mengarungi musim 2020. 

"Saya sama Pak Zainuri apapun masih merasa terpanggil sebagai Komisaris, Pak Zainuri ngajak ke sini, ayo. Kita harus tahu perkembangan dan minimal saya kasih motivasi," ucapnya. 

Umuh berharap, pemusatan latihan tersebut bisa mempererat kekompakan pemain, pelatih dan official tim. Sehingga, pada musim 2020 skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih prestasi seperti yang diharapkan Bobotoh. 

"Tetap Persib menjalankan program dari tahun kemarin memang semua mengharapkan (Persib) jadi juara, mudah-mudahan jadi juara," harapnya. 

Sementara itu, setelah pemusatan latihan, skuat Maung Bandung rencanannya akan menggelar pertandingan uji coba. Salah satunya, menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United di Bandung. 

Rencananya pertandingan menghadapi Melaka United, bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).