Liga Indonesia

Skuat Diliburkan, Bima Sakti Singgung Lokasi TC Lanjutan dan Uji Coba Internasional

Rabu, 29 Januari 2020 12:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/1/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, meliburkan pemain dari segala agenda pemusatan latihan. Keputusannya itu diambil usai menggelar laga trofeo melawan dua tim lokal Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/20).

Bima Sakti memberikan waktu kepada sejumlah pemain untuk melanjutkan kegiatan masing-masing, terutama pendidikan formal yang kemarin sempat tertunda sementara waktu. 

"Mereka harus melanjutkan sekolah lagi. Ada juga yang kembali ke klub masing-masing," kata Bima Sakti selepas memimpin tim di ajang trofeo.

Ada pun waktu libur yang diberikan Bima Sakti kepada pemainnya cukup panjang. Kurang lebih sekitar 11 hari sebelum nantinya berkumpul lagi untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan di tempat serupa.

"Rencananya kami kembali melanjutkan TC pada 10 Februari. Kemungkinan di Sidoarjo atau Yogyakarta," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu.

Saat pemusatan latihan Februari nanti, rencananya Bima Sakti bakal menggelar laga uji coba, tapiuntuk yang satu ini berbeda dengan uji coba terdahulu karena ia menginginkan laga kelas internasional.

"Paling tidak levelnya hampir sama dengan kami. Tujuan menggelar uji coba dengan timnas luar negeri tidak lain untuk menambah jam terbang pemain Indonesia U-16," cetus eks asisten Luis Milla tersebut.

Dengan begitu, Bima Sakti bisa melihat kekurangan serta peningkatan apa yang sudah berhasil dicapai. Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menggelar laga uji coba lawan India U-16 pada Kamis (23/1/20), tapi batal dan hanya bertanding lawan tim lokal PSBK Blitar.