Liga Spanyol

Jelang Copa del Rey Kontra Zaragoza, Keputusan Zidane Terpengaruh Derbi Madrid

Rabu, 29 Januari 2020 17:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Jelang Copa del Rey kontra Real Zaragoza, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengambil keputusan berani demi derbi Madrid. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Jelang Copa del Rey kontra Real Zaragoza, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengambil keputusan berani demi derbi Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengambil keputusan yang berani jelang pertandingan Copa del Rey 2020 melawan Real Zaragoza di Stadion La Romareda.

Pada Kamis (30/01/20) Real Madrid memang akan melakoni pertandingan 16 besar Copa del Rey musim ini melawan Real Zaragoza. Laga tersebut akan berlangsung pada pukul 03.00 WIB.

Menghadapi klub Segunda Division (kasta kedua Liga Spanyol) seperti Zaragoza, Los Blancos tentu bisa tampil lebih santai. Namun, mereka tetap harus waspada lantaran Gareth Bale, Eden Hazard, dan Marco Asensio masih belum bisa tampil lantaran cedera.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Hard Tackle, Zinedine Zidane justru mengambil keputusan berani dengan tetap mengistirahatkan beberapa pemain bintang yang tidak cedera. Tujuannya, supaya bisa fit saat derbi melawan Atletico Madrid di LaLiga Spanyol.

Beberapa pemain yang diyakini tidak akan diboyong ke La Romareda adalah Casemiro, Isco, dan Eder Militao. Bahkan, ada isu bomber andalan mereka, Karim Benzema, dan sang kapten, Sergio Ramos, tidak akan menjadi starter dalam laga tersebut.

Dengan skuat yang tak maksimal itu, Zidane harus menghadapi tim calon penghuni LaLiga Spanyol seperti Zaragoza, yang pada 2020 ini secara tak terduga mampu meraih lima kemenangan dari lima laga di semua kompetisi.

Di sisi lain, meski mencatatkan rekor pertahanan terbaik di musim ini, Los Blancos baru melakukan dua clean sheets saja. Ini adalah situasi yang cukup sulit bagi Real Madrid. 

Zinedine Zidane juga harus mempersiapkan skuat dengan sebaik-baiknya untuk laga LaLiga Spanyol melawan Atletico Madrid pada 1 Februari 2020. Jika mereka kalah, posisi satu yang sudah diraih bakal kembali terancam oleh Barcelona, yang mungkin menang atas Levante.

Dalam lima pertemuan terakhir Real Madrid dan Real Zaragoza, Los Blancos baru menang tiga kali, yaitu 6-0, 3-1, dan 4-0, sedangkan Real Zaragoza menang satu kali, yaitu 3-2 pada 30 April 2011 yang lalu. Sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada 31 Maret 2013.