Bola Internasional

Lolos Play-off Piala AFC 2020, Pelatih: Fisik Pemain PSM Makassar Meningkat

Rabu, 29 Januari 2020 23:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut fisik pemainnya sudah jauh meningkat setelah melewati dua laga play-off Piala AFC 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut fisik pemainnya sudah jauh meningkat setelah melewati dua laga play-off Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut fisik pemainnya sudah jauh meningkat setelah melewati dua laga play-off Piala AFC 2020. Hasilnya pun sangat memuaskan, Pasukan Ramang sukses menang dengan agregat 7-2 atas klub Timor Leste, Lalenok United.

Armada Bojan Hodak sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/01/20) lalu. Berstatus tuan rumah pada leg kedua, Willjan Pluim dkk. kembali meraih kemenangan kali ini dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Setelah melewati dua laga awal pada musim 2020 ini, Hodak mengaku puas dengan peningkatan fisik Pluim dkk. Sebab, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini sangat mengkhawatirkan kebugaran pemainnya sebelum bersua juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao Timor Leste tersebut.

"Pada 30 menit awal kami bermain jauh lebih baik dibandingkan leg pertama lalu. Secara fisik, kami jauh lebih baik apalagi hari ini bermain dengan dua pemain lebih sedikit," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pasca laga, Rabu (29/01/20).

Namun, eks pelatih Timnas Malaysia U-19 dan Johor Darul Takzim ini enggan cepat puas. Pasalnya, Hodak menilai masih banyak kekurangan yang menjadi pekerjaan rumah untuk ditingkatkan sebelum melakoni laga perdana penyisihan grup Piala AFC 2020 pada 12 Februari mendatang.

"Memang performa hari ini masih bukan menjadi yang saya harapkan. Masih banyak kesalahpahaman sepanjang laga tadi, tapi secara perlahan-lahan kami akan tumbuh berkembang," tutur pelatih sepakbola berkepala plontos ini.

Melewati hadangan Lalenok United di play-off Piala AFC 2020, PSM tergabung pada grup H Piala AFC 2020. Mereka telah dinantikan Kaya FC (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Tampines Rovers (Singapura) yang menjadi lawan perdana nanti.

Keberhasilan menembus penyisihan grup Piala AFC 2020 juga membuat PSM konsisten berkancah pada kompetisi level dua antar klub Asia tersebut. Pada edisi 2019 lalu, Pasukan Ramang juga turut berpartisipasi dan bahkan menembus semifinal zona ASEAN.