Liga Spanyol

Pola Pikir Zinedine Zidane Bikin Fans Real Madrid Kecewa, Kenapa?

Rabu, 29 Januari 2020 13:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bEIN Sports
Penggemar klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, mengkritik gaya permainan skuat Zinedine Zidane. Copyright: © bEIN Sports
Penggemar klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, mengkritik gaya permainan skuat Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ternyata membuat fans Los Blancos kecewa lantaran gaya permainan yang ia terapkan di kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020.

Di klasemen sementara musim ini, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona di peringkat satu setelah menang tipis 1-0 atas Valladolid pada pekan ke-21. Sergio Ramos dkk kini memimpin dengan 46 poin, selisih tiga angka dari Barcelona.

Situasi ini tentu sangat membanggakan bagi seluruh komponen di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, ternyata para fans Los Blancos kecewa dengan pola permainan yang sejauh ini diterapkan sang pelatih, Zinedine Zidane, namun Zizou tak ingin ambil pusing.

"Setiap pelatih punya pola permainan sendiri. Saya bermain di Bernabeu dan apa yang ingin dilihat oleh fans adalah tim idola mereka memberikan yang terbaik di lapangan, hal itu tidak akan berubah," ujar Zidane seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football.

"Meskipun demikian, Anda tidak akan bisa selalu memenangkan pertandingan. Jadi, seperti yang saya pernah katakan sebelumnya, saya tidak akan berubah,

"Klub sudah memercayai saya untuk melatih para pemain ini. Saya akan bekerja dengan cara saya sendiri," lanjutnya lagi.

Prinsip Zidane, sebelum menyerang, tim harus bermain bertahan terlebih dulu, tapi tetap menekan para pemain lawan. Selama ini skuatnya sudah melakukannya dengan baik dan ia pun tidak keberatan jika harus membuktikannya lagi. 

Real Madrid memang menjadi tim yang baru menelan kekalahan satu kali di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim ini. Mereka juga baru kebobolan 13 kali, paling sedikit dibanding Atletico Madrid yang sudah kebobolan 14 kali. Hasilnya, mereka mampu pelan tapi pasti, memuncaki klasemen sementara.