Liga Indonesia

Uji Coba Lawan Persela Lamongan, Ini Misi Utama Bali United

Rabu, 29 Januari 2020 20:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan). Copyright: © baliutd.com
Para pemain Bali United Fadil Sausu (kiri), Melvin Platje (tengah), dan Andhika Wijaya (kanan).

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, Bali United menggelar laga uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2) dan Minggu (2/2) mendatang. Dua sesi uji tanding dimanfaatkan untuk memantau performa 35 pemain.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFC 2020. Pada laga perdana, 11 Februari 2020, Bali United akan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengatakan dua tim sepakat untuk mengadakan dua sesi uji coba. Dalam dua laga ini, Bali United dan Persela Lamongan akan menurunkan skuat yang berbeda.

"Saat Liga Champions kan belum semuanya main. Untuk itu kita lakukan dua uji coba lawan Persela. Kita akan coba semua pemain. Kita cari yang terbaik," ucap Eko di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Rabu (29/1/20) sore.

Mempersiapkan laga ini, tim pelatih Bali United mulai menurunkan beban latihan. Pada sesi latihan Rabu sore, tim mulai fokus ke teknik dan taktik. Eko menuturkan, terlihat ada progres setelah Fadil Sausu dkk digenjot program fisik dua pekan.

"Kita lihat dalam small set game tadi, mereka bermain dengan determinasi tinggi. Tentu ini bagus," tutur Eko.

Persela Lamongan menjadi tim ketiga yang dilawan juara bertahan Liga 1, Bali United pada tahun ini. Sebelumnya, Bali United sudah melawan Tampines Rovers (Singapura) dan Melbourne Victory (Australia), dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2020.