Liga Italia

Christian Eriksen di Inter Bakal Untungkan Kompetisi Serie A Liga Italia, Kok Bisa?

Kamis, 30 Januari 2020 11:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hadirnya pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, ke Inter Milan diyakini bakal menguntungkan kompetisi Serie A Liga Italia karena hal ini.

Pada 28 Januari 2020 yang lalu, Inter Milan memang telah resmi memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, ke Giuseppe Meazza dengan biaya transfer sebesar 16,9 juta poundsterling atau sekitar Rp300 miliar untuk kontrak sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Setelah resmi berseragam Inter atau Nerazzurri dengan mengenakan nomor punggung 24, gelandang asal Denmark itu tampil dalam laga debutnya di Coppa Italia 2020 ketika mereka menghadapi Fiorentina. Eriksen masuk pada menit ke-66 menggantikan Alexis Sanchez.

Meski tidak mencetak gol ataupun assist, tapi bintang asal Denmark itu menjadi sorotan publik Serie A Liga Italia. Bahkan, mantan gelandang Fiorentina yang bernama Martin Jorgensen yakin bahwa rekan senegaranya itu bakal mampu meningkatkan popularitas Liga Italia di mata dunia.

"Saya pikir ini adalah langkah yang bagus, tapi juga mengejutkan. Inter adalah klub besar yang berjalan di jalur yang seharusnya, sama seperti tim Italia yang lainnya. Jadi, jika Eriksen ingin ikut meraih gelar, dia sudah bisa mendapatkannya," ujar Jorgensen seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Inter punya peluang untuk menang lebih tinggi dari Tottenham dan saya juga merasa bahwa Inter bakal mampu lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions dari Tottenham jika mereka dalam kondisi yang seperti sekarang ini," lanjutnya.

"Dengan kehadirannya di Inter, seluruh elemen Serie A Liga Italia akan mendapat keuntungan darinya. Kita bisa melihat hal ini dari datangnya (Cristiano) Ronaldo dan (Romelu) Lukaku. Artinya, kompetisi ini bakal semakin menarik bagi para pemain sepak bola dari liga yang lainnya. Ini akan menaikkan standard liga dan membuat klub lebih kompetitif dalam skala global," pungkasnya.

Ketika Ronaldo datang ke Juventus pada 2018 yang lalu, angka popularitas Serie A Liga Italia langsung menanjak. Begitu pula dengan hadirnya Romelu Lukaku ke Inter pada 2019 yang lalu.

Jika Christian Eriksen benar-benar menghasilkan 'buah' seperti yang dikatakan Jorgensen itu, bukan tidak mungkin bahwa Serie A Liga Italia ini akan lebih mudah untuk mendapatkan pemain di liga lain di bursa transfer.

1