Liga Indonesia

Eks Persib Akui Faktor Mario Gomez Kuat Membawanya ke Arema FC

Kamis, 30 Januari 2020 13:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker asal Argentina, Jonathan Bauman mengakui kepindahannya ke klub Liga 1 Arema FC karena faktor pelatih Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker asal Argentina, Jonathan Bauman mengakui kepindahannya ke klub Liga 1 Arema FC karena faktor pelatih Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Jonathan Bauman mengakui bahwa keberadaan Mario Gomez menjadi faktor kuat dibalik pilihan karirnya hingga membawanya menuju Arema FC, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 di musim 2020.

Seperti diketahui, Mario Gomez memang diberi keleluasaan penuh dalam menyusun proyeksi dari sektor pemain asing. Eks pembesut Borneo FC dan Persib Bandung itu memilih tidak memasukkan empat pemain asing era Milomir Seslija ke dalam proyeksinya.

Jonathan Bauman menjadi dua nama selain On In-Kyun, yang menjadi permintaan khusus sang pelatih saat menyatakan sepakat menerima pinangan sebagai juru taktik Arema FC.

"Ya, adanya Coach Mario Gomez yang memantapkan niat saya berlabuh ke Arema musim ini," kata Jonathan Bauman dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Kamis (30/01/2020) siang.

Maka dari itu, Bauman tampak sumringah begitu dipertemukan lagi dengan Gomez. Kembali bersatunya tiga nama itu sekaligus menjadi yang pertama kali sejak kebersamaan di Persib Bandung tahun 2018 silam.

"(Coach) Mario memberi kesempatan yang sulit untuk saya tolak kali ini. Yaitu kembali merasakan atmosfer sepak bola Indonesia," sambung dia.

Kehadiran Bauman akan menjadi pengganti yang tepat dari lepasnya Makan Konate. Pemain 28 tahun itu akan mengisi posisi second striker, guna menunjang kinerja target man yang juga koleganya asal Argentina, Elias Alderete.