Liga Indonesia

Menggila di Bursa Transfer Liga 1 2020, Bhayangkara FC Resmi Rekrut Titus Bonai?

Kamis, 30 Januari 2020 17:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC tampak kian menggila saja di bursa transfer jelang Liga 1 2020, dan dikabarkan telah resmi merekrut nama Titus Bonai.

Masa pramusim Liga 1 2020 tampak begitu dimanfaatkan Bhayangkara FC untuk belanja pemain. Buktinya saja, Bhayangkara FC tercatat sudah mendatangkan total delapan muka baru.

Para pemain yang didatangkan Bhayangkara FC pun tak sembarangan. Ada pemain lokal berlabel Timnas Indonesia, ada pula legiun asing yang tajam dalam urusan mencetak gol.

Ruben Sanadi dan Andik Vermansah, jadi dua nama lokal yang merupakan langganan Timnas Indonesia. Selain Sanadi dan Andik, Bhayangkara FC juga merekrut dua pemain lokal lainnya, yakni eks winger PSS Sleman, Rangga Muslim, serta mantan penyerang Arema FC, Ahmad Nur Hardianto.

Sementara untuk pemain asing, ada empat sosok baru, yakni Lee Won-jae, Herve Guy, Renan Silva, dan Ezechiel N'Douassel. Khusus dua nama terakhir, Renan Silva serta Ezechiel N'Douassel, kiprahnya musim lalu mampu tampil begitu tajam dengan mencetak masing-masing 12 dan 15 gol.

Delapan pemain merapat, tampaknya belum membuat Bhayangkara FC terpuaskan. Teranyar, ada kabar heboh muncul, kalau Bhayangkara FC telah resmi mendapatkan eks penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai.

Kabar ini tersiar melalui media sosial yang biasa membahas soal bursa transfer sepak bola Indonesia, Indostransfer. Pada hari Rabu (29/01/20) kemarin, Indostransfer mengunggah ke akun Instagram-nya foto Titus Bonai yang disertai caption resmi merapat ke Bhayangkara FC.

© Instagram.com/indos.transfer
Titus Bonai dikabarkan bergabung ke Bhayangkara FC. Copyright: Instagram.com/indos.transferTitus Bonai dikabarkan bergabung ke Bhayangkara FC.

Jika isu dari Indostransfer benar terwujud, perekrutan Titus Bonai jelas akan kian menyilaukan kualitas lini depan Bhayangkara FC. Maklum saja, Titus Bonai memang terkenal memiliki ketajaman mumpuni sebagai seorang penyerang.

Lihat saja performa Titus Bonai musim lalu, dirinya sukses mencetak 13 gol dari 26 penampilan. Kemampuan Titus Bonai pun rasanya cocok sekali untuk menjadi rekan duet sepadan bagi penyerang asing Bhayangkara FC yang juga tak kalah tajam, Ezechiel N'Douassel.

Namun patut ditekankan lagi, bahwa Bhayangkara FC hingga kini belum meluncurkan pengumuman resmi terkait transfer Titus Bonai. Perlu ditunggu konfirmasi dari pihak Bhayangkara FC, baru kemudian para pendukung The Guardian bisa mengucapkan selamat datang kepada Titus Bonai.