Liga Indonesia

Pilih TC di Bandung, Klub Malaysia Ini Sebutkan Kebaikan-Kebaikan Persib

Kamis, 30 Januari 2020 09:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin, mengungkap alasan memilih Kota Bandung sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) sekaligus uji coba sebelum mengarungi kompetisi musim ini. 

Hal ini tak lepas dari hubungan baik dengan Persib Bandung, ditambah lagi tim kebanggaan Bobotoh memberikan kemudahan bagi Melaka United untuk menemukan lawan uji coba. 

Sekadar mengingatkan, selama berada di Bandung, Melaka United akan menggelar tiga laga uji coba menghadapi PSKC Cimahi, Persib, dan Bandung United. 

"Pertama, kami memilih Bandung karena Persib memberikan kami kemudahan untuk berlatih tanding dengan klub-klub di Bandung dan kedua kami punya hubungan baik antarkaryawan," kata Zainal Abidin, Rabu (29/1/20). 

Selain itu, suasana Kota Bandung yang nyaman diharapkan bisa membuat para pemain lebih berkonsentrasi dalam menjalankan seluruh program rancangannya. 

"Alasan ketiga, suasana Bandung sejuk sehingga relatif tak ada gangguan dan kami bisa berkonsentrasi latihan di sini," ucap Zainal Abidin lagi. 

Zainal Abidin menuturkan, pemusatan latihan di Bandung akan diikuti oleh 29 pemainnya. Karena, ia ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya sebelum mengarungi kompetisi Malaysia 2020.

"Semua pemain kami bawa, ada 29 pemain. Selama pramusim, kami sudah tahu sejauh mana kesiapan tim kami. Di sini tak ada gangguan dan bisa konsentrasi penuh," tandasnya. 

Pemusatan latihan di Bandung menjadi yang pertama bagi Melaka United. Meski begitu, bukan pertama kali pasukan Zainal Abidin menggelar TC di Indonesia karena tahun lalu mereka juga sempat 'menyepi' di Riau.