Liga Indonesia

Keluhkan Stadion, Pelatih Melaka United Puas Kalahkan Persib U-20

Jumat, 31 Januari 2020 05:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin saat timnya uji coba menghadapi Persib Bandung U-20 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Melaka United, Zainal Abidin saat timnya uji coba menghadapi Persib Bandung U-20

INDOSPORT.COM - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin memuji penampilan anak asuhnya pada pertandingan uji coba menghadapi klub EPA Liga 1 U-20, Persib U-20 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (30/01/20). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut pemain Persib U-20 mampu beberikan perlawanan dan mencetak gol ke gawang anak asuhnya. Namun, pasukannya bisa bangkit dan unggul 3-2 dengan kondisi lapangan yang kurang bagus. 

"Agak sulit untuk pemain saya dengan kondisi lapangan yang sedikit tidak rata, tapi Melaka United mencoba main bagus, di babak pertama walaupun sempat ketinggalan satu 1-0 namun mereka bisa bangkit dan mencetak 3 gol," kata Zainal Abidin di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim Bandung, memberikan perlawanan yang baik kepada pasukan saya sehingga mereka bekerja lebih keras lagi," ungkapnya menambahkan. 

Secara permainan, Zainal Abidin mengakui penampilan anak asuhnya masih jauh dari harapan. Pasalnya, kondisi lapangan pada pertandingan tersebut kurang bagus, sehingga timnya sulit mengembangkan permainan. 

"Penampilan anak-anak belum (seusai keinginan saya), karena belum menunjukan penampilan terbaiknya dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Tapi di satu sisi bagus, kita bisa bangkit setelah sempat tertinggal, ditambah lagi tekanan yang hebat dari anak-anak muda Bandung," jelasnya. 

Setelah menghadapi Persib U-20, Melaka United akan berujicoba dengan Persib Bandung senior di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20) dan PSKC Cimahi, Senin (03/02/20). 

Uji coba yang digelar di Bandung tersebut, merupakan rangkaian persiapan tim asal Malaysia tersebut, sebelum mengarungi kompetisi musim 2020. Begitu juga Persib yang akan segera melakoni Liga 1 2020.