Liga Indonesia

Liga 1 2020: Tanpa Pelatih Kepala, Persiraja Tetap Gelar Latihan Perdana

Jumat, 31 Januari 2020 06:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persiraja
Pemain asing asal Polandia, Bruno Dybal (tengah) menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/01/20) petang. Copyright: © Media Persiraja
Pemain asing asal Polandia, Bruno Dybal (tengah) menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/01/20) petang.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh akhirnya resmi menjalani latihan perdana mereka untuk menyongsong Liga 1 musim ini. Latihan resmi yang disaksikan ratusan masyarakat Aceh ini digelar di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (30/01/20).

Latihan ini tak lain sebagai bentuk persiapan Persiraja Banda Aceh itu sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020, yang mulai kick-off tanggal 29 Februari mendatang atau bulan depan.

Namun latihan perdana ini tidak dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala, Hendri Susilo. Sebab sang pelatih masih dalam perjalanan pulang ibadah umrah. Latihan sendiri dipimpin asisten pelatih Akhyar Ilyas.

Namun hanya separuh pemain Persiraja yang hadir dalam latihan perdana tersebut ditambah beberapa pemain trial. Sementara dua pemain asing mereka yang kemarin baru saja menandatangani kontrak, Bruno Dybal dan Adam Mitter, terlihat sudah bergabung.

Tidak hanya itu, beberapa pemain yang berhasil mereka boyong seperti eks pemain Bali United asli putra daerah Aceh, Miftahul Hamdi, eks Barito Putera yang juga putra daerah Aceh, Nazarul Fahmi, juga sudah gabung dalam latihan perdana tersebut.

Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan bahwa sejumlah pemain yang belum hadir akan segera bergabung dalam waktu dekat ini dan sudah absennya mereka sudah disampaikan kepada pihak manajemen.

"Tidak semua hadir (latihan perdana). Mereka juga sudah sampaikan alasan kenapa tidak hadir kepada kami (pihak manajemen Persiraja)," kata Rahmat.

"Tadi yang pimpin latihan Akhyar Ilyas (asisten pelatih), kemudian ada pelatih fisik, Irwansyah. Coach Hendri dalam perjalan pulang dari umrah," pungkasnya.

Sementara itu, pemain asing terakhir mereka asal Brasil, Vanderlei Francisco, belum hadir dalam latihan perdana tersebut dan dijadwalkan batu akan tiba di Banda Aceh, Jumat (31/1/2020) esok.

Tidak hanya itu, pemain asing slot Asia asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, yang berstatus trial juga belum hadir dalam latihan perdana klub promosi Liga 1 2020 tersebut.