Liga Indonesia

Persebaya Belum Bisa Kontrak Frank Rikhard Sokoy, Ini Penyebabnya

Jumat, 31 Januari 2020 14:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya, Frank Rikhard Sokoy terlihat masih ikut latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (29/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya, Frank Rikhard Sokoy terlihat masih ikut latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (29/01/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen Bajul Ijo tampaknya harus pikir ulang lagi untuk benar-benar mendapatkan tanda tangan mantan pemain Perseta Tulungagung, Frank Rikhard Sokoy yang saat ini sedang trial di Persebaya.

Alasannya pemain ini mendapatkan skorsing ketika membela tim lamanya itu. Kabar ini juga dijelaskan oleh Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin.

Adapun skorsing yang diberikan Frank Rikhard Sokoy saat pertandingan Perseta Tulungagung vs Putra Sinar Giri dalam kompetisi Liga 3 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudra.

"Pada pertandingan itu Senin, (23/12/19) Frank Rikhard Sokoy melakukan tindakan tidak sportif, respect, dan fair play," kata Amir Burhanuddin pada Rabu (29/01/20).

"Dia (Frank), mendatangi wasit dan melakukan protes dengan cara mendorong wasit. Setelah selesai pertandingan memukul wasit dan diperkuat dengan bukti yang cukup," tambahnya.

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman lebih berat," imbuhnya.

Dengan tindakannya ini komdis dari Asprov PSSI Jatim memberikan hukuman dengan melihat pasal 50 ayat (1) b kode disiplin. Berupa larangan berkegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama 12 bulan.