Bola Internasional

PSSI Agendakan Enam Uji Coba untuk Timnas Indonesia di 2020

Jumat, 31 Januari 2020 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia telah memiliki sejumlah jadwal untuk Timnas Indonesia sepanjang tahun 2020.

Setidaknya Timnas Indonesia memiliki enam agenda uji coba di tahun 2020. Untuk Timnas Indonesia senior Indonesia masih akan melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu Timnas Indonesia senior akan tampil di ajang Piala AFF Suzuki 2020. Di luar agenda ini, Timnas Indonesia senior akan melakoni enam laga uji coba FIFA Friendly Match. Laga ini pun baik dalam dan luar negeri.

Namun untuk siapa-siapa saja lawannya danw aktu pertandingannya PSSI belum menjabarkan dengan pasti. Yang pasti untuk persiapan itu semua PSSI akan menggelar enam pemusatan latihan dengan masing-masing durasi waktu 14 hari.

Untuk melancarkan itu semua, PSSI pun akan berkordinasi dengan klub. Sehingga klub akan dapat mempersiapkan pemainnya bila nanti dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan.

"Akan ada koordinasi antarpelatih tim nasional, klub dan PSSI,” tulis PSSI dalam keterangan resminya.

PSSI menargetkan timnas Indonesia menjadi finalis di Piala AFF. Sementara di kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana Indonesia selalu kalah di lima laga, PSSI hanya ingin menuntaskan kualifikasi dengan hasil positif.

Target pamungkas PSSI pada tahun 2020, yaitu Timnas Indonesia dapat mencapai peringkat 150 FIFA. Sampai berita ini diturunkan, Indonesia bertengger di posisi 173 FIFA.