Bursa Transfer

Bursa Transfer: Juventus Resmi Lepas Emre Can ke Borussia Dortmund

Sabtu, 1 Februari 2020 01:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bvb.de
Gelandang Juventus, Emre Can resmi bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020. Copyright: © bvb.de
Gelandang Juventus, Emre Can resmi bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin untuk Serie A Italia 2019/2020 memang sudah berakhir, tapi Juventus berhasil menyelesaikan kesepakatan meminjamkan Emre Can ke Borussia Dortmund.

Kabar Emre Can meninggalkan Juventus dan gabung Borussia Dortmund tepat sebelum bursa transfer musim dingin ditutup ini dikabarkan langsung oleh situs resmi sang juara bertahan Serie A Italia.

"Juventus FC mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk peminjaman Emre Can hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang dengan biaya yang telah disepakati," tulis Juventus di situs resmi mereka, Sabtu (01/02/20) dini hari WIB.

Menurut informasi yang didapat INDOSPORT dari rilis Juventus di situs resmi mereka, Borussia Dortmund harus mengeluarkan dana sebesar 1 juta euro atau hanya sekitar Rp14,87 miliar.

Lebih lanjut lagi, kesepakatan peminjaman ini terdapat kewajiban Dortmund untuk mempermanenkan Emre Can jika beberapa syarat terpenuhi. Yakni dengan harga sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp371,75 miliar.

Sejak awal musim Serie A Italia 2019/2020, Emre Can memang kesulitan tampil sebagai pilihan utama Maurizio Sarri. Total, Transfermarkt mencatat dia hanya memainkan 8 pertandingan untuk Juventus sejauh musim ini.

Terakhir kali tampil di laga resmi bersama Juventus saat pesta gol 4-0 ke gawang Cagliari di pertandingan Serie A Italia. Emre Can masuk sebagai pemain pengganti saat itu.

Kini Emre Can bakal mengenakan nomor punggung 27 di Borussia Dortmund dan dengan kesepakatan yang sudah dijelaskan di atas, dia tentunya akan berjuang untuk menampilkan yang terbaik agar bisa dipermanenkan pada bursa transfer musim panas mendatang.