Liga Indonesia

Formasi Mengerikan Persija Jakarta dengan Hadirnya Marc Klok

Sabtu, 1 Februari 2020 07:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi formasi Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi formasi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi mendatangkan Marc Klok. Berikut prediksi formasi Persija Jakarta dengan kedatangan Marc Klok. 

Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, telah melengkapi slot pemain asing di dalam skuatnya. Pemain asing terakhir yang direkrut Macan Kemayoran adalah Marc Klok.

Marc Klok resmi berlabuh ke Persija Jakarta dan akan diperkenalkan secara resmi di kantor Persija pada hari ini, Sabtu (01/02/20). 

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sebelumnya bermain untuk PSM Makassar selama 3 musim berturut-turut. Selama berseragam Juku Eja, Marc Klok mencetak 17 gol dan memberikan 12 assists. 

Hadirnya Marc Klok tentu membuat skuat Persija Jakarta semakin kuat dan kembali dijagokan untuk meraih gelar juara Liga 1 2020. 

Apalagi sebelumnya Persija Jakarta sudah mendatangkan pemain berlabel bintang seperti Otavio Dutra dan Evan Dimas. Lalu, bagaimana perkiraan formasi Persija Jakarta?

Berikut INDOSPORT menyajikan perkiraan formasi Persija dengan datangnya sejumlah bintang termasuk Marc Klok. 

Formasi 4-3-3 

Jika melihat komposisi pemain yang ada, formasi yang paling cocok adalah formasi 4-3-3. Formasi 4-3-3 juga sering digunakan oleh pelatih Persija Jakarta saat ini, Sergio Farias, terutama saat ia melatih Suphanburi FC. 

Kiper 

Sebagai kapten, tentunya Andritany Ardhiyasa akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang untuk kompetisi Liga 1, seperti yang sudah berlangsung setidaknya dalam 3 musim terakhir. 

Jika Andritany Ardhiyasa cedera atau membela Timnas, masih ada Shahar Ginanjar yang siap menggantikan. 

Bek 

Jika melihat komposisi pemain yang ada, lini belakang Persija Jakarta bisa jadi akan didominasi oleh pemain baru, apalagi dengan skenario Marco Motta ditempatkan sebagai bek tengah.

Marco Motta yang sejatinya berposisi sebagai bek kanan, kemungkinan akan dipasang sebagai bek tengah untuk memberikan posisi bek kanan ke Ismed Sofyan. 

Marco Motta akan berduet dengan bek baru Persija Jakarta lainnya, Otavio Dutra. Sedangkan untuk posisi bek kiri, akan ditempati oleh pemain baru lainnya, Alfath Fathier. 

Gelandang 

Hampir sama seperti lini belakang, lini tengah Persija Jakarta juga akan didominasi oleh pemain baru. Rohit Chand akan mengisi satu slot di lini tengah dengan status pemain lama. 

Sementara itu, dua slot lainnya akan diisi oleh Evan Dimas yang menjadi pengatur serangan baru. Sementara itu, Marc Klok akan menghadirkan keseimbangan di lini tengah. 

Striker

Berbeda dengan sektor pertahanan dan tengah, lini depan Persija Jakarta tak akan berubah banyak. Trio Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Novri Setiawan masih akan menjadi pilihan utama. 

Apalagi Bambang Pamungkas sudah pensiun, dan Persija hanya merekrut satu pemain depan, Rafli Mursalim. Sehingga tak banyak perubahan yang terjadi di lini depan Persija Jakarta. 

1