Liga Europa

Masa Depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Terancam oleh Bocah 15 Tahun

Sabtu, 1 Februari 2020 07:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© http://lechia.pl
Bocah 15 tahun, Kacper Urbanski bisa jadi ancaman besar untuk masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk. Copyright: © http://lechia.pl
Bocah 15 tahun, Kacper Urbanski bisa jadi ancaman besar untuk masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk nampaknya bisa terancam oleh bocah 15 tahun yang baru dipromosikan ke skuat senior di bursa transfer musim dingin.

Bocah yang baru berusia 15 tahun itu adalah Kacper Urbanski, wonderkid yang memang asli produk akademik Lechia Gdansk. Dia berlatih bersama skuat senior per tanggal 20 Desember 2019 lalu.

Urbanski yang lahir pada tanggal 7 September 2004 sebelum promosi ke skuat senior sudah membela Lechia Gdansk U-19 di usia yang belum genap berusia 15 tahun.

Pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec juga nampaknya memang sangat perhatian dengan bakat-bakat yang ada di akademik Lechia Gdansk. Pada musim panas lalu, Adrien Petk juga promosi dari Lechia II di usia 17 tahun.

Tapi yang menjadi ancaman untuk masa depan Egy Maulana Vikri adalah promosinya Kacper Urbanski ke skuat senior, karena posisi kedua pemain ini sama-sama gelandang serang.

Dipromosikan ke skuat senior saat baru berusia 15 tahun, tentu saja Piotr Stokowiec melihat sesuatu yang spesial dari dalam diri Kacper Urbanski.

Bocah 15 Tahun Langsung Debut di Lechia Gdansk

© http://lechia.pl
Bocah 15 tahun, Kacper Urbanski bisa jadi ancaman besar untuk masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk. Copyright: http://lechia.plBocah 15 tahun, Kacper Urbanski bisa jadi ancaman besar untuk masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

Tercatat oleh Transfermarkt promosi ke skuat senior Lechia Gdansk pada tanggal 20 Desember 2019, Urbanski langsung mendapat kesempatan memainkan laga debutnya di pekan terakhir Ekstraklasa tahun 2019.

Yaitu saat Lechia Gdansk menghadapi Rakow Czestochowa, namun sayang harus berakhir dengan kekalahan telak 3-0 di kandang sendiri pada tanggal 21 Desember 2019.

Tapi pelatih Piotr nampaknya tak menyerah untuk terus mengulik kemampuan dan bakat yang dimiliki Urbanski. Yang tentunya ini bisa menjadi ancaman untuk kelangsungan karier Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

Seperti pada pertandingan uji coba perdana Lechia Gdansk di tengah libur kompetisi Ekstraklasa. Pada tanggal 16 Januari 2020 lalu, Urbanski langsung bermain sebagai starter dan ditarik pada pergantian babak.

Jika Egy Maulana Vikri ikut serta skuat senior Lechia Gdansk yang terbang ke Turki untuk persiapan tim di paruh kedua musim ini, sang pelatih juga tak lupa membawa Urbanski.

Laga uji coba perdana Lechia Gdansk di Turki menghadapi Rubin Kazan, Urbanski memang tak bermain sama sekali. Dia baru bermain pada laga terakhir di Turki, di mana Lechia Gdansk mampu menutupnya dengan kemenangan.

Lechia Gdansk memang terus mengoptimalkan produk akademik mereka sendiri dengan kehadiran Urbanski di skuat senior mereka. Sementara Egy Maulana Vikri, juga masih kesulitan mendapat menit bermain hingga kini.

Apakah Urbanski memang bakal menjadi ancaman besar untuk masa depan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk? Yang bisa menjawab hanyalah waktu, terutama di paruh kedua musim Ekstraklasa 2019/2020 ini.

1