Liga Indonesia

PSSI Beri Alasan Mengejutkan Gelar Piala Gubernur Jatim 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 05:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Asprov PSSI Jatim turut memberikan alasan mengejutkan dalam menggelar kembali ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Asprov PSSI Jatim turut memberikan alasan mengejutkan dalam menggelar kembali ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Asprov PSSI Jatim turut memberikan alasan mengejutkan dalam menggelar kembali ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh kalau turnamen pramusim ini menjadi sebagai ajang pemanasan bagi para peserta Liga 1 2020,

"Harapan kami ada perbaikan strategi metodologi penguatan tim agar ke depan Jatim bisa menjadi juara Liga 1," kata Ahmad ke awak media di Surabaya, Jumat (31/01/20).

Selain itu Ahmad juga menjelaskan kalau kompetisi uji coba pramusim ini juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim antarsuporter di Jatim.

"Para koordinator suporter dari masing-masing klub bakal diundang sebelum pembukaan," jelas Ahmad.

Dirinya juga menambahkan kalau keinginan dari Asprov PSSI Jatim adalah semua bisa solid dan menyatukan visi serta misi demi kemajuan sepak bola Jawa Timur.

Piala Gubernur Jatim baru kembali digelar usai lima tahun vakum. Pada edisi 2015 lalu, Persik Kediri sukses menjadi juara kala mengalahkan Gresik United dengan skor 2-1.

Kompetisi pramusim ini diikuti oleh delapan peserta, dimana tiga diantaranya berasal dari luar wilayah tersebut seperti Persija, Bhayangkara FC, dan Sabah FA (Malaysia).

Rencananya delapan klub tersebut akan dibagi ke dalam dua grup. Tiap grup nantinya dihuni oleh empat peserta untuk unjuk kebolehan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKetua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh.

Grup A bakal diisi oleh Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Laga pada grup ini bakal dihelat di Stadion Gelora Bangkalan.

Lalu untuk Grup B dihuni oleh Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA. Rencananya partai di grup ini siap dimainkan di Stadion Kanjuruhan.

Turnamen pramusim ini dijadwalkan bakal berlangsung selama 10 hari, mulai 10 hingga 20 Februari mendatang dengan jeda laga tiap dua hari.

Untuk kick-off dimulai pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Lalu pertandingan semifinal bakal berlangsung saat 17 Februari dan partai final akan digelar pada 20 Februari 2020 mendatang.

"Khusus stadion laga semifinal dan final belum dipastikan dan akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk memutuskan tempat penyelenggaraannya," jelas Ahmad.

Sekadar informasi kalau klub Liga 1 2020, Persela Lamongan adalah peraih gelar juara Piala Gubernur Jatim terbanyak, yakni lima trofi (2003, 2005, 2007, 2009, dan 2012).

IDS Emoticon Suka
Suka
42%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%