Bola Internasional

Bantai Union Berlin, Sancho dan Haaland Cetak Rekor Baru di Bundesliga

Minggu, 2 Februari 2020 08:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/BVB
Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho, meraih dua rekor baru saat mereka sukses mencetak gol di laga kontra Union Berlin. Copyright: © twitter.com/BVB
Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho, meraih dua rekor baru saat mereka sukses mencetak gol di laga kontra Union Berlin.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho, meraih dua rekor baru saat mereka sukses mencetak gol di laga kontra Union Berlin pada kompetisi Bundesliga Jerman 2019-2020.

Pada Sabtu, 1 Februari 2020, Borussia Dortmund memang menjamu Union Berlin di Westfalenstadion. Dalam laga pekan ke-20 Bundesliga Jerman tersebut, Dortmund sukses menang besar dengan skor 5-0. Meski demikian, hanya Erling Braut Haaland yang bisa mencetak dua gol.

Erling Haaland berhasil mencetak dua gol sendiri di mana pemain lain hanya bisa mendapat satu gol. Diawali dengan gol Jadon Sancho (13'), Haaland (18'), Marcus Reus (68'), Haaland lagi (76'), dan ditutup dengan gol oleh Axel Witsel di menit ke-70.

Dengan prestasi ini, berdasarkan unggahan akun Twitter milik BBC Sport, Sancho menjadi pemain muda pertama yang mencetak 25 gol di Bundesliga dan Haaland pemain pertama yang mencetak tujuh gol di tiga pertandingan pertamanya.

Ini adalah prestasi luar biasa yang tentu memberikan harapan baru bagi klub yang berjuluk Die Borussen itu untuk bisa menjuarai liga domestik. Di sisi lain, hal ini juga membuat Manchester United kecewa telah gagal mendapatkan Haaland di bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu.

Dengan hasil positif tersebut, Borussia Dortmund mampu meraih posisi tiga di klasemen sementara kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman dengan torehan 39 poin, hasil dari 11 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Namun, mereka masih terpaut tiga poin dari Bayern Munchen di posisi satu.