Liga Inggris

Debut Fernandes Kurang Gemilang Bersama Manchester United, Begini Reaksi Solskjaer

Minggu, 2 Februari 2020 08:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer memberikan respon terkait penampilan perdana Bruno Fernandes yang kurang gemilang bersama Manchester United di Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer memberikan respon terkait penampilan perdana Bruno Fernandes yang kurang gemilang bersama Manchester United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Debut Bruno Fernandes terbilang belum cukup membantu Manchester United kala lawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (2/2/20). Ole Gunnar Solskjaer pun bereaksi.

Pelatih Manchester United itu menyebutkan jika Fernandes telah mengubah tim secara keseluruhan. Tidak tanggung-tanggung gelandang asal Portugal itu dengan Fred baginya telah melakukan yang terbaik bagi Setan Merah.

"Bruno Fernandes akan menjadi pesepak bola terbaik, cukup beri dia waktu dan dia bakal menjadi tambahan terbaik bagi kami. Kami puas menurunkannya lebih dalam untuk menguasai bola, selain itu saya pikir dia dan Fred bekerja dengan baik," ujar Solskjaer dilansir Mirror.

"Sikap, senyum, segala hal tentang dia sudah meningkatkan semangat juang semuanya. Dia adalah pemain berbakat dengan berbagai karakteristik seorang pemenang, dan kita akan melihatnya lagi dan lagi dalam waktu dekat," tutupnya.

Solskjaer nampak memberikan pujian setinggi langit kepada anak asuh barunya itu, meskipun penampilan Fernandes terbilang tak mampu menjadi pilar kemenangan utama Manchester United kala menjamu Wolves di laga kandang.

Mengambil tempat di Old Trafford, Fernandes sejatinya sempat beberapa kali berkesempatan untuk menjadi aktor pemenangan Manchester United dengan berbagai sepakannya. Salah satu yang paling menonjol ialah ketika melakukan tendangan bebas di menit ke-28.

Tendangan yang bisa menjadi peluang emas itu malah terlalu melebar ke sisi kiri gawang sehingga bisa diamankan Wolves. Selain itu Fernandes juga menodai catatan penampilan perdananya di Liga Inggris dengan kartu kuning kala menjegal Raul Jimenez.

Walaupun begitu tetap saja Fernandes menjadi pemain menjanjikan seperti kata Solskjaer mengingat statistik permainannya seperti sentuhan bola dan shots on target di satu laga. Terlepas dari itu, hasil seri 0-0 kontra Wolves membuat Manchester United tergeser ke posisi enam klasemen Liga Inggris sementara.