Bola Internasional

Erling Haaland Cetak Rekor Lagi Bikin Manchester United Menangis

Minggu, 2 Februari 2020 00:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Jörg Schüler/Getty Images
Erling Haaland kembali mencetak rekor usai dua golnya dalam hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin, mungkin ini bakal membuat Manchester United makin menyesal. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Erling Haaland kembali mencetak rekor usai dua golnya dalam hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin, mungkin ini bakal membuat Manchester United makin menyesal.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland kembali mencetak rekor usai dua golnya dalam hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin, mungkin ini bakal membuat Manchester United makin menyesal.

Erling Haaland dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Lucien Favre dalam pertandingan lanjutan Bundesliga pekan ke-20 antara Borussia Dortmund vs Union Berlin, Sabtu (01/02/20) malam WIB.

Borussia Dortmund pun unggul 2-0 atas Union Berlin di babak pertama. Salah satu dari gol mereka dicetak oleh Erlling Haaland pada menit ke-18.

Pada babak kedua, di mana Borussia Dortmund tampil menggila dengan menambah tiga gol, Haaland juga mencetak gol keduanya di laga tadi. Dengan sepakan jarak dekat, kiper Union Berlin benar-benar dibuat tak berdaya.

Dengan dua golnya di laga Borussia Dortmund vs Union Berlin tadi, Erling Haaland kini mengantongi 7 gol dari hanya 3 pertandingan perdananya untuk klub berjuluk Die Borussen itu.

Bahkan catatan 7 gol dari 3 laga perdananya itu makin mentereng karena berasal dari 7 shots on target yang dia lakukan. Benar-benar striker yang efektif dan efisien.

Penyedia data sepak bola yang berdomisili di Jerman, OptaFranz pun mencatat bahwa Haaland merupakan pemain pertama yang mampu melakukan itu di sepanjang sejarah Bundesliga Jerman. Luar biasa.

Ini benar-benar membuat Manchester United makin menyesal tak mendatangkan dirinya. Di mana seperti yang kita ketahui, Setan Merah memang dirumorkan menginginkan dirinya bahkan sejak bursa transfer musim panas 2019.

Terhitung sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2020 dibuka, nama Erling Braut Haaland bersanding dengan Manchester United. Bahkan jika kita flashback, Ole Gunnar Solskjaer pernah melatih Haaland.

Itu terjadi saat Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih kepala klub Norwegia, Molde FK dari tahun 2015 sampai 2018. Sementara Haaland membela Molde FK dari tahun 2017 sampai 2019.

Namun, entah bagaimana, The Red Devils yang kini dilatih Solskjaer, gagal mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg dan Borussia Dortmund lah yang berhasil mengamankan jasanya.

Melihat penampilannya kini bersama Borussia Dortmund yang sangat ganas, tentu Manchester United harus menyesal  bahkan menangis usai gagal mendatangkannya di bursa transfer musim dingin kemarin.