Liga Spanyol

Lawan Levante, Pelatih Barcelona Bakal Gunakan Taktik Copa del Rey?

Minggu, 2 Februari 2020 19:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Lawan Levante di LaLiga Spanyol, Quique Setien bakal gunakan formula Barcelona di Copa del Rey? Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lawan Levante di LaLiga Spanyol, Quique Setien bakal gunakan formula Barcelona di Copa del Rey?

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, bisa jadi akan menggunakan taktik Copa del Rey untuk menghadapi Levante di kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020.

Pada pekan ke-22 LaLiga Spanyol (03/02/20) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou. Pertandingan ini wajib dipersiapkan dengan baik oleh pasukan Blaugrana untuk bisa tetap menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Dengan kemenangan 1-0 atas rival sekota mereka, Atletico Madrid, Real Madrid sukses memperlebar jarak dengan Barcelona. Mereka mengumpulkan 49 poin sementara Blaugrana di posisi dua dengan 43 poin.

Jika Barcelona bisa menang lawan Levante, mereka akan kembali mendapatkan selisih tiga angka saja dari Real Madrid. Oleh karena itu, Quique Setien diperkirakan bakal menggunakan formasi Copa del Rey, tepatnya saat mereka menang 5-0 atas Leganes.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Hard Tackle, Setien bakal menurunkan Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Jordi Alba. Sementara di lini tengah, akan ada Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Arthur Melo. Melo diturunkan karena Arturo Vidal tidak bisa tampil.

Lini depan sendiri masih akan tanpa Luis Suarez yang harus absen panjang lantaran cedera. Ousmane Dembele juga belum fit.

Oleh karena itu, striker muda Ansu Fati akan kembali mengisi posisi sayap kiri. Di posisi striker tengah, Antoine Griezmann bakal menemani Lionel Messi di sayap kanan.

Ini adalah formasi yang hampir mirip formasi Barcelona saat menghadapi Levante di babak 16 besar Copa del Rey pada akhir Januari 2020.

Dengan kemenangan 5-0 kala itu, Setien tentu ingin mempertahankan formulanya. Sebab, bisa jadi mereka juga bakal menang lagi dengan formasi itu saat lawan Levante. Dari lima pertemuan mereka di semua kompetisi sepak bola, Barcelona berhasil menang tiga kali, yaitu 5-0, 3-0, dan 1-0.

Meski demikian, Levante bisa meraih dua kali kemenangan, yaitu 2-1 di Copa del Rey dan 3-1 di LaLiga Spanyol. Ini merupakan hal yang wajib diperhatikan Quique Setien jika tak ingin kalah lagi.