Liga Spanyol

Menang Atas Levante, Situasi Barcelona Ternyata Bertolak Belakang dengan Real Madrid

Senin, 3 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CommunityWikia
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata memiliki situasi yang bertolak belakang dengan Real Madrid meskipun mereka berhasil menang atas Levante. Copyright: © CommunityWikia
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata memiliki situasi yang bertolak belakang dengan Real Madrid meskipun mereka berhasil menang atas Levante.

INDOSPORT.COM - Meski baru saja menang atas Levante, raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata memiliki situasi yang bertolak belakang dengan rival mereka, Real Madrid.

Senin (03/02/20), Barcelona menjamu Levante di Camp Nou. Pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi LaLiga Spanyol tersebut, Blaugrana menang 2-1. Adalah Ansu Fati, yang menjadi starter mengisi posisi Luis Suarez, memborong dua gol tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, mereka menempel Real Madrid di posisi dua. Barcelona menorehkan 46 poin hasil dari 14 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, mereka masih terpaut tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara.

Meski menang dan bertahan di papan atas klasemen, situasi Barcelona bertolak belakang dengan Los Blancos. Melansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes, pasukan Quique Setien itu memiliki pertahanan yang sangat buruk. Bahkan, beberapa netizen pun juga setuju.

"Kemenangan yang baik, tapi masih banyak masalah yang harus ditangani Setien. Jalannya laga tersebut tidak bagus. Barca tidak mendominasi dan mengendalikan ritme pada babak ke-2. Pertahanan adalah masalah terbesar. Sayangnya kita tidak merekrut (Matthijs) de Ligt musim panas lalu," tulis akun Twitter Jehanzaib Zafar.

"Barca butuh berbenah. Pertahanan mereka sangat rapuh. Selalu ada celah bagi musuh untuk mencetak gol," tulis akun Twitter Smoke and Mirrors.

Meskipun hanya dua netizen yang mengeluhkan hal tersebut, tapi lini belakang Blaugrana memang harus diperbaiki. Real Madrid sendiri telah mencetak rekor baru dengan menjadi tim yang hanya kebobolan 13 gol di 22 laga.

Prestasi ini memecahkan rekor yang sudah mereka torehkan sejak 1961-1962 yang lalu, d imana saat itu mereka kebobolan 14 gol dari 22 laga.

Di sisi lain, Barcelona sudah kebobolan 26 gol dari 22 pertandingan di LaLiga Spanyol musim ini. Lini belakang mereka bahkan lebih rapuh ketimbang Real Valladolid yang menghuni peringkat 14, di mana mereka baru kebobolan 24 gol sampai matchday ke-22.

Ditambah lagi, Gerard Pique harus absen dalam beberapa laga ke depan lantaran akumulasi kartu kuning. Dengan situasi ini, makin parahlah lini belakang skuat Quique Setien itu.

Apalagi, selama ini ia meminta Nelson Semedo dan Jordi Alba, di mana dua pemain ini merupakan kekuatan di daerah pertahanan, untuk maju demi distribusi bola ke striker.

Terlepas dari hal tersebut, mereka harus siap untuk pertandingan melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin. Laga tersebut berlangsung pada matchday ke-23 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim ini.

1