Liga Indonesia

Penampilan Ciamik Shunsuke Nakamura Bikin Nilmaizar Tersanjung

Senin, 3 Februari 2020 01:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya setelah resmi gabung Persela Lamongan jelang Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@nakashun0516
Pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya setelah resmi gabung Persela Lamongan jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya setelah resmi gabung Persela Lamongan jelang Liga 1 2020.

Turun dalam uji coba saat Persela Lamongan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (01/02/20) dan Minggu (02/02/20), Nakamura langsung membuat Nilmaizar tersanjung.

Nakamura merupakan pendatang baru di Indonesia. Gelandang asal Jepang ini sebelumnya bermain untuk klub Latvia, Valmieras FK. Dia juga pernah main di klub Malta, Pieta Hotspurs.

Lawan Bali United menjadi adaptasi pertama Nakamura dengan sepak bola Indonesia. Meski belum sepekan berlatih dengan M Zaenuri dkk, Nakamura tak kesulitan beradaptasi.

"Secara umum penampilannya bagus. Naka jadi pemain kunci. Dia bisa jadi gelandang box to box, bisa juga di center," ucap pelatih Persela, Nilmaizar usai pertandingan.

Kondisi fisik Nakamura juga tak jeblok, meski baru saja menempuh perjalanan jauh dari Jepang. Nakamura tampil penuh pada Sabtu (01/02/20) dan 58 menit pada Minggu (02/02/20).

"Dia baru perjalanan sepuluh jam dari Jepang. Baru gabung tiga hari. Jadi power perlu ditingkatkan lagi untuk ke Piala Gubernur Jatim," tutur Nilmaizar.

Piala Gubernur Jatim 2020 bisa menjadi ajang adaptasi untuk Nakamura sebelum Liga 1 dimulai. Persela tergabung di grup B bersama Arema FC, Persija Jakarta dan Sabah FA. Ajang ini akan dimulai 10 Februari 2020 mendatang.