Liga Indonesia

Perihal Kapten Tim, Bek Anyar Arema FC Serahkan kepada Pelatih

Senin, 3 Februari 2020 23:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Arema FC
Rekrutan anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, menyerahkan sepenuhnya keputusan kapten tim kepada tim pelatih. Copyright: © Media Arema FC
Rekrutan anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, menyerahkan sepenuhnya keputusan kapten tim kepada tim pelatih.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, menyerahkan sepenuhnya keputusan pelatih soal penentuan kapten tim pengganti Hamka Hamzah. 

Pada uji coba pertama sejak tim Singo Edan dibesut Mario Gomez musim ini, Bagas memang ditunjuk sebagai kapten tim. Namun, pemilihan itu belum bersifat tetap dan bisa berubah saat tim berlaga di Piala Gubernur Jatim maupun kompetisi Liga 1 nanti.

"Tergantung keputusan pelatih. Bagi saya, siapa pun kaptennya, yang pasti harus memberikan hasil terbaik untuk tim ini," ujar Bagas.

Kendati demikian, bek andalan Timnas U-23 itu menyatakan siap jika nantinya diplot sebagai pengganti Hamka Hamzah. Defender yang kini hijrah ke Persita Tangerang itu tercatat sebagai kapten terlama di Arema dalam empat tahun terakhir selain Johan Ahmad Alarizi (2017) dan Dendi Santoso (2018).

Dia juga sudah membuktikan tidak canggung lagi memimpin rekan setim yang usianya lebih senior saat Arema FC memenangi uji coba melawan tim amatir dengan skor 10-1 pada Rabu (21/01/20) lalu.

"Kalau ditunjuk pelatih untuk jadi kapten tim, saya pun siap. Meski di tim ini masih ada pemain yang lebih senior, seperti Mas Jhon (Johan Alfarizi) atau Mas Hendro (Siswanto)," kata dia.

Pengalaman sebagai kapten memang bukan kali pertama dijalani pemain bertahan kelahiran Sleman, Yogyakarta itu. Bagas Adi Nugroho konsisten mengemban tugas sebagai kapten sejak tergabung di Timnas U-19, U-23 dan sempat memimpin Timnas Senior di era kepelatihan Luis Milla di awal 2017 yang lalu.