Liga Indonesia

Liga 2: Sriwijaya FC Datangkan Mantan Bek Martapura FC

Selasa, 4 Februari 2020 10:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Effendi/Indosport
Para pemain klub Liga 2 Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya. Copyright: © Effendi/Indosport
Para pemain klub Liga 2 Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya.

INDOSPORT.COM - Meski latihan telah berjalan dua pekan, ternyata Pelatih Kepala klub Liga 2 Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, masih belum menutup bursa transfer dalam timnya. Terbukti, satu lagi pemain tambahan dalam tubuh Laskar Wong Kito. 

Dia adalah bek Martapura FC, Erwin Gutawa. Bek tengah satu ini, dikenal punya permainan apiknya, sehingga membuat dia banyak mendapat tawaran dari klub lain.

Pemain berambut gondrong yang ganas menghalau striker lawan ini bahkan sempat dikabarkan mendapatkan pinangan dari tiga klub besar Liga 2

"Ya, besok Erwin Gutawa tiba di Palembang. Dia mungkin sore sudah di Palembang," ucap Budiardjo Thalib, Senin (3/2/2020).

Pelatih masih belum dapat memastikan bek anyar Sriwijaya FC bakal langsung ikut latihan, atau baru turun merumput keesokan harinya, Rabu (5/2/2020).

"Dia akan memperkuat lini belakang kita bersama Ambrizal dan pemain lainnya," ujarnya. 

Bergabungnya Erwin membuat bek tengah Laskar Wong Kito sudah full. Itu karena, pelatih sudah mempunyai empat pemain tengah, yakni Ambrizal, Marcel, Choiri dan terakhir Erwin Gutawa. 

Mereka punya kans yang sama untuk masuk starting XI. Pelatih akan melihat kesiapan pemain jelang pertandingan. 

Mantan Pelatih Persik Kediri ini menambahkan, setelah Erwin, Sriwijaya FC tak menutup kemungkinan bakal ada tambahan pemain lagi. Selama bursa transfer belum ditutup, peluang itu tetap ada. 

"Kita belum tahu, apa ada tambahan lagi atau tidak, kita lihat saja nanti," ujar perwakilan Sriwijaya FC itu.