Bola Internasional

Media Asing Soroti Taktik Shin Tae-yong yang Mirip Tiki Taka Pep Guardiola

Selasa, 4 Februari 2020 16:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja menyelesaikan rangkaian uji coba dalam training camp (TC) di Thailand.

Selama menggelar uji coba di Thailand, gaya permainan Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong mendapatkan banyak sorotan dari media asing.

Meski menjadi bulan-bulanan tim Korea Selatan, ternyata gaya permainan Timnas Indonesia U-19 di sebut oleh Live Sport Asia mirip dengan tiki-taka Pep Guardiola.

"Shin Tae-yong melangkah ke jalan setapak Pep Guardiola, bermain sepak bola tiki-taka," tulisnya.

© livesportasia.com
Media Asing Soroti Taktik Shin Tae-yong yang Mirip Tiki Taka Guardiola Copyright: livesportasia.comMedia Asing Soroti Taktik Shin Tae-yong yang Mirip Tiki Taka Guardiola

Namun ternyata gaya permainan tiki-taka tersebut malah disindir oleh Live Sport Asia.

"Sepak bola menyerang selalu menyenangkan untuk ditonton, tetapi hasilnya setelah 90 menit lebih penting," tulisnya mengakhiri.

Dalam rangkaian uji coba di Thailand, Timnas Indonesia U-19 menelan lima kekalahan dan hanya sekali menang. Tetapi yang paling menyakitkan adalah saat Garuda Muda dibantai Seongnam FC dua kali dengan skor 0-4 dan 1-4.

Setelah itu, Bagas Kaffa dan kawan-kawan dihajar oleh Busan IPark dengan skor 1-5.

Rangkaian uji coba tersebut merupakan program persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.