Liga Indonesia

Persipura Hanya Jajal Tim Amatir, Ini Kata Jacksen F Tiago

Selasa, 4 Februari 2020 12:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persipura
Klub Liga 1 Persipura Jayapura rencananya akan kembali menjajal salah satu tim amatir dalam laga uji coba kedua yang akan digelar di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Rabu (5/2/20) besok. Copyright: © Media Officer Persipura
Klub Liga 1 Persipura Jayapura rencananya akan kembali menjajal salah satu tim amatir dalam laga uji coba kedua yang akan digelar di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Rabu (5/2/20) besok.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persipura Jayapura rencananya akan kembali menjajal salah satu tim amatir dalam laga uji coba kedua yang akan digelar di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Rabu (5/2/20) besok. 

Meski akan kembali beruji coba dengan tim amatir, pelatih Jacksen Tiago sudah merasa cukup timnya bisa mendapatkan lawan tanding.

"Saya rasa saat ini beruji coba dengan level tim amatir sudah cukup sekali untuk membantu tim kita," ujar Jacksen, Selasa (4/2/20).

Namun, bukan berarti pelatih asal Brasil ini tanpa alasan timnya harus berhadapan dengan tim amatir di laga ujicoba perdana. Pasalnya, Jacksen menuturkan jika timnya masih dalam tekanan fisik, sehingga ia enggan mengambil resiko.

Usai menggelar laga uji coba kedua dengan tim amatir, Jacksen mengungkapkan timnya masih punya tiga kesempatan laga ujicoba yang akan digunakan untuk menjajal klub-klub Liga 1.

"Uji coba selanjutnya hari Rabu besok masih dengan tim amatir, karena tekanan fisik yang saya berikan kepada pemain di pekan awal itu sangat tinggi," terangnya.

"Setelah itu kita jadwalkan akan berujicoba dengan lawan yang selevel atau sesama kontestan Liga 1," tambahnya.

Di laga uji coba perdana yang digelar pada Sabtu (1/2/20) lalu, Persipura sukses meraih kemenangan telak tujuh gol tanpa balas atas tim amatir Malang, Putra Jaya, di Lapangan Agrowisata Kota Batu.