Liga Indonesia

Dapatkan Dedi Hartono, Skuad Borneo FC Makin Komplet

Rabu, 5 Februari 2020 04:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Liga-indonesia.id
Dedi Hartono pemain baru Borneo FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Liga-indonesia.id
Dedi Hartono pemain baru Borneo FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Geliat tim-tim Liga 1 dalam mencari pemain baru di bursa transfer sepak bola Indonesia, rupanya masih belum usai. Salah satunya adalah Borneo FC.

Tim berjuluk Pesut Etam itu baru saja resmi mendapatkan amunisi baru, yakni mantan gelandang Semen Padang, Dedi Hartono. Dirinya diproyeksikan untuk menggantikan peran Ambrilzal Umanailo, yang hengkang ke Barito Putera.

Padahal Umai adalah pemain pilar Borneo FC sejak dua musim terakhir. Namun, keinginannya untuk mencari tantangan baru, tak bisa dibendung oleh manajemen tim asal Samarinda itu.

"Dedi Hartono akan melengkapi puzzle itu di posisi winger. Ini akan membuat kedalaman tim semakin tebal. Dedi sudah matang bermain di banyak klub dan pengalamannya sangat kami butuhkan,” ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husien.

Dedi Hartono sendiri sudah cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia. Ia banyak malang melintang memperkuat sejumlah tim besar, di Liga 1.

Sebut saja seperti pernah membela Mitra Kukar, Barito Putera dan Semen Padang. Hal itu membuatnya diyakini tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim.

Selain itu, Dedi juga dikenal sebagai pemberi umpan matang untuk para striker. Musim lalu di Semen Padang, Dedi sukses melepaskan 7 kali umpan matang yang berujung gol. 

Pemain berusia 32 tahun itu sudah tiba di Samarinda pada Minggu (02/02/20). Dan sudah melakukan latihan bersama rekan-rekan barunya di Borneo FC.