Liga Indonesia

Manajemen Siapkan Iming-iming Menggiurkan Bila PSMS Lolos ke Liga 1, Apa Itu?

Rabu, 5 Februari 2020 19:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dewan Penasehat PSMS Medan, Kodrat Shah, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dewan Penasehat PSMS Medan, Kodrat Shah, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Penasehat PSMS Medan, Kodrat Shah, mengatakan bahwa seluruh pemain yang dikontrak untuk mengarungi Liga 2 2020 berdurasi pendek, yakni semusim saja.

Namun, pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS ini memastikan siap memperpanjang bila mereka berhasil mengantarkan tim meraih tiket promosi ke Liga 1 2021. 

"Semua pemain memang dikontrak satu musim saja dulu karena takutnya nanti ada kendala. Tapi kalau kira-kira ada peluang kami lolos ke Liga 1, mereka tentu akan langsung diperpanjang kontraknya," kata Kodrat Shah, Selasa (4/2/20).

Maka dari itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatra Utara (Sumut) ini mengharapkan agar para pemain giat berlatih demi berjuang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun depan.

Kodrat tak ketinggalan menyarankan kepada Legimin Raharjo dkk. untuk meningkatkan stamina. Ia menilai saat ini kondisi fisik para pemain masih terlihat lemah. 

"Harapan saya masih ada waktu untuk lebih giat berlatih bagi PSMS Medan. Masih perlu latihan dan fisik harus ditingkatkan, kecepatan juga. Harapan saya tentunya bisa ke Liga 1 2020," tukas Kodrat Shah.

Sebagaimana diketahui, PSMS sudah mengikat kontrak 22 pemain untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga 2 2020. Rencananya, mereka masih akan menambah beberapa pemain baru lagi sebelum kick-off berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.