Bola Internasional

Media Korea Soroti Shin Tae-yong yang Tetap Senyum Meski Timnas U-19 Dipermalukan di Thailand

Rabu, 5 Februari 2020 10:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dipermalukan saat menjalani laga uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Thailand. Meski begitu, Shin Tae-yong tetap santai dan tersenyum.

Selama 12 hari, Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Thailand bersama Shin Tae-yong. Para pemain muda Indonesia ini dilatih fisik dan sempat menjalani beberapa laga uji coba.

Nah, pada pertandingan uji coba, ternyata Timnas Indonesia U-19 tak mampu berbicara banyak. Rizky Ridho dkk hanya meraih satu kemenangan dalam laga uji coba yang dilakukan.

Meski demikian, Shin Tae-yong sendiri tak merasa panik dengan hasil yang didapatkan timnya. Sebaliknya, ia malah merespons hasil buruk itu dengan tersenyum.

Sikap Shin Tae-yong itu kemudian menjadi sorotan media asal negaranya, Korea Selatan. Dalam laporan situs Chosun.com, mereka menuliskan kenapa Shin Tae-yong tersenyum meski menelan lima kekalahan dan hanya menang satu kali.

Dalam laporan tersebut, dituliskan bahwa Shin Tae-yong dikabarkan puas dengan peningkatan fisik para pemain Indonesia dan mentalitas pemain menjadi lebih baik, meski harus menerima kekalahan.

Sementara itu, selama di Thailand, Timnas Indonesia U-19 melawan Kyung Hee University (kalah 0-2 dan menang 2-1), Seongnam FC (kalah 0-4 dan 1-4), lalu kalah 1-5 dari klub Korea Selatan, Busan IPark yang tahun ini baru saja promosi ke K-League 1 dan terakhir kalah 0-2 dari Bucheon FC 1995.