Bola Internasional

Singgung Era Simon, Shin Tae-yong Tebar Ancaman ke Vietnam dan Thailand

Rabu, 5 Februari 2020 14:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai menebarkan ancaman kepada Vietnam dan Thailand jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong akan segera memanggil 34 pemain Timnas Indonesia senior untuk melakukan pemusatan latihan jelang menjalani laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan pada 9 hingga 17 Februari 2020. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk menghadapi pertandingan terdekat yakni melawan tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020 mendatang.

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong menyindir Timnas Indonesia era Simon McMenemy yang dianggap mudah dikalahkan oleh Vietnam dan Thailand di kandang sendiri.

Namun di eranya, Shin Tae-yong memberikan ancaman karena Vietnam dan Thailand akan kesusahan menghadapi strateginya.

"Thailand dan Vietnam sama-sama memenangkan Indonesia di leg pertama, tetapi apakah mereka dapat dengan sangat mudah melakukan itu di leg kedua?," kata Shin Tae-yong dilansir dari Sportal Korea.

Meski berat, Shin Tae-yong bersyukur karena banyak pelatih lokal yang membantunya dalam memahami pemain. Ia juga ingin membuat bangga suporter Timnas Indonesia, meski Garuda sudah dipastikan gugur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya pikir saat ini penggemar Indonesia sangat ingin melihat wajah baru tim. Para pelatih lokal juga bersedia banyak membantu saya," ucap Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia terjebak di posisi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum mendapatkan satu pun poin.