Liga Indonesia

Terkuak! Robert Rene Alberts Beberkan Alasan Jupe Mundur dari Persib

Rabu, 5 Februari 2020 09:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan Achmad Jufriyanto memilih untuk mundur dari timnya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan Achmad Jufriyanto memilih untuk mundur dari timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasan Achmad Jufriyanto memilih untuk mundur dari timnya, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto masuk dalam skema yang disiapkan olehnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Apalagi, kontraknya di skuat Maung Bandung masih tersisa hingga akhir 2020.

Namun, bergabungnya Victor Igbonefo yang direkrut dari tim asal Thailand PTT Rayong dan disiapkannya Fabiano Beltrame, membuat Jupe merasa tidak nyaman. Sehingga, memutuskan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh. 

"Jupe yang memintanya, itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi Jupe down ketika kedatangan Fabiano dan Victor dan dia jadi merasa tidak aman," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (04/02/2020). 

Robert Alberts menuturkan, Jupe sudah berbicara padanya mengenai peluangnya bermain di musim 2020. Bahkan, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku sudah berusaha memberikan solusi terkait masalah yang dihadapi pemain asal Tangerang tersebut. 

Namun, pemain berusia 32 tahun tersebut, akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari tim Maung Bandung dan berpamitan  pada Minggu (02/02/2020).

"Jadi dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Bandung. Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," jelasnya. 

Jupe sendiri pada pertandingan uji coba menghadapi Melaka United, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020) tidak diturunkan. Saat itu, Robert Alberts beralasan pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia ini, kondisinya belum bugar.