Liga Indonesia

Bojan Hodak Beberkan Hasil Evaluasi Skuat PSM Setelah Lakoni 2 Laga Resmi di Awal Musim 2020

Kamis, 6 Februari 2020 11:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, membeberkan hasil evaluasi skuatnya setelah melakoni dua laga resmi di awal musim 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, membeberkan hasil evaluasi skuatnya setelah melakoni dua laga resmi di awal musim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, membeberkan hasil evaluasi skuatnya setelah melakoni dua laga resmi di awal musim 2020. Kedua laga tersebut terjadi di ajang play-off Piala AFC 2020 melawan klub Timor Leste, Lalenok United.

Sejak menggelar latihan pra musim pada 8 Januari 2020 silam, PSM baru memainkan dua laga resmi ditambah satu laga uji coba. Duel lawan Lalenok United berhasil dimenangkan dengan skor agregat 7-2 sedangkan uji coba lawan Bhayangkara FC juga berakhir kemenangan 1-0.

"Leg pertama tidak berjalan baik, kami sangat kelelahan dan lambat karena baru berlatih selama tujuh hari. Leg kedua sedikit lebih baik, padahal kami bermain dengan kekurangan dua pemain tapi tetap mampu membuat gol dan bertahan dengan baik," ungkap Hodak, Rabu (05/02/20).

"Sedangkan laga uji coba tadi pertahanan semakin terlihat membaik dibandingkan dua laga di ajang play-off Piala AFC. Tapi kami masih harus meningkatkan permainan terutama dalam hal ketajaman untuk lini serang," tambah pelatih sepak bola berkepala plontos ini.

Setelah melakoni tiga laga di awal musim 2020, Hodak mengaku semakin mendapatkan gambaran untuk susunan pemain inti. Dengan tiga pekan tersisa, mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini pun sangat yakin PSM sudah siap menyambut Liga 1 2020.

"Secara perlahan saya sudah menemukan susunan pemain inti sesuai dengan keinginan. Sejauh ini, kebugaran pemain belum mencapai 100 persen dan permainan masih jauh dari kata sempurna. Tapi saya yakin kami siap untuk mengarungi Liga 1 2020," tegas Hodak.

PSM akan menghadapi Tampines Rovers, pada laga perdana fase Grup H Piala AFC 2020 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/02/20). Sedangkan laga perdana di ajang Liga 1 2020, Pasukan Ramang akan menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (01/03/20) nanti.