Liga Indonesia

Dambakan Uji Coba Selevel di Palembang, Sriwijaya FC Siap 'Traktir' Tamunya

Jumat, 7 Februari 2020 14:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC memulai latihan perdananya menjelang Liga 2 2020 di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (20/1/20) sore. Sebanyak 26 pemain tampak hadir. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC memulai latihan perdananya menjelang Liga 2 2020 di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (20/1/20) sore. Sebanyak 26 pemain tampak hadir.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC kesulitan mencari lawan seimbang sebagai bentuk pemanasan sebelum benar-benar turun berlaga di Liga 2 2020 per 13 Maret mendatang. 

Meski dijadwalkan beruji coba kontra PSM Makassar pertengahan bulan ini di Yogyakarta, Sriwijaya FC tetap berharap menggelar pramusim bergengsi di Palembang. 

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menjanjikan bakal memberikan dua fasilitas jika nantinya memang ada tim tamu yang ingin menjajal kekuatan pasukan Budiardjo Thalib

"Kalau ada tim dari Liga 2 atau Liga 1 yang ingin lawan Sriwijaya FC. Biaya penginapan dan konsumsi bakal ditanggung Sriwijaya FC," ujar Hendri Zainuddin, Jumat (7/2/20). 

"Semua itu sebagai bentuk penghormatan kepada tim tamu, sekaligus ucapan terima kasih mengingat Sriwijaya FC juga sedang membutuhkan laga uji coba," cetusnya.

Kendati begitu, jadwal pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta dipastikan tetap akan berjalan. Sriwijaya FC tetap akan meninggalkan Kota Pempek dan mencari lawan dari Liga 2 atau Liga 1 di sana.

Sementara itu, pelatih Budiardjo Thalib menambahkan bahwa anak asuhnya sudah melakoni satu laga uji coba versus tim amatir All Star Inzaghi yang dimenangi dengan skor supertelak 10-0.

Akhir pekan ini, laga uji coba kembali digelar oleh Sriwijaya FC. Setiap kali menjalani agenda ini, pelatih tentu merincikan evaluasi karena sejak awal telah menekankan tak berpatokan pada skor akhir, melainkan pada permainan.

Pada laga perdana, pemain masih belum terbiasa memanfaatkan lebar lapangan. Kekurangan itu menjadi koreksi dan salah satu perbaikan menjelang kick-off Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%