Liga Italia

Jelang Kontra Napoli di Coppa Italia, Inter Milan Dapat Kabar Buruk

Jumat, 7 Februari 2020 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, mendapat kabar buruk jelang pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 melawan Napoli di Giuseppe Meazza. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, mendapat kabar buruk jelang pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 melawan Napoli di Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, mendapat kabar buruk jelang pertandingan semifinal Coppa Italia 2019-2020 melawan Napoli di Giuseppe Meazza.

Inter Milan memang akan menghadapi Napoli di semifinal kompetisi Coppa Italia musim ini. Mereka akan menjalani laga pembuka untuk leg pertama babak tersebut di Giuseppe Meazza pada Kamis, 13 Februari 2020.

Sementara itu di pertandingan lainnya, AC Milan akan melawan Juventus dalam laga 'big match' di San Siro. Meski demikian, pertarungan mereka itu akan diselenggarakan setelah laga Inter vs Napoli, yaitu pada Jumat, 14 Februari 2020.

Napoli yang sepertinya terseok-seok dan sangat kesulitan untuk kembali bangkit di kancah domestik, ternyata mampu tampil impresif di Coppa Italia. Mereka mampu menang 2-0 atas Perugia dan 1-0 atas Lazio. Dengan prestasi tersebut, tentu Inter wajib mewaspadai pergerakan tim asuhan Gennaro Gattuso itu.

Namun ternyata, ada hal lain yang harus diperhatikan oleh Nerazzurri. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Napoli atau Gli Azzurri ternyata bakal kembali diperkuat oleh pemain andalan mereka yang bernama Kalidou Koulibaly. Koulibaly sebelumnya memang tidak bisa tampil lantaran cedera.

Bek tengah berusia 28 tahun itu mengalami cedera otot bisep sejak 15 Desember 2019 dan tidak mengikuti tujuh pertandingan Napoli. Namun untungnya, ia sekarang sudah pulih total dan bisa kembali tampil untuk memperkuat lini belakang skuat Gennaro Gattuso itu di Giuseppe Meazza.

Apa yang membuat Inter harus berhati-hati dalam semifinal Coppa Italia tersebut adalah Koulibaly merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di Serie A Liga Italia musim lalu. Selain itu, ia juga telah meraih banyak penghargaan seperti Serie A Team of the Year, Golden Lion, dan lain-lain.

Namun untungnya, pelatih Nerazzurri yang bernama Antonio Conte juga sudah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu. Sehingga, ia memiliki banyak opsi dan tetap punya harapan untuk bisa tetap membobol gawang Gli Azzurri.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan hanya mampu menang dua kali, yaitu 1-0 pada 27 Desember 2018 dan 3-1 pada 7 Januari 2020. Sementara itu, Napoli juga baru menang satu kali, yaitu 4-1 di 20 Mei 2019. Dua laga sisanya, mereka hanya bermain imbang 0-0 dan 0-0.