Liga Indonesia

Meski Laga Uji Coba, Aji Santoso Instruksikan Tampil Penuh Lawan Sabah FA

Jumat, 7 Februari 2020 20:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat konfrensi pers jelang laga lawan Sabah FA Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso saat konfrensi pers jelang laga lawan Sabah FA

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso menginstruksikan pemainnya untuk tampil penuh saat menghadapi Sabah FA.

Meskipun laga lawan Sabah FA merupakan sebatas pertandingan uji coba yang berlangsung pada Sabtu (08/02/20) besok.

Misi Aji Santoso agar pemainnya tampil fight tersebut bukan tanpa alasan. Dia ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemainnya selama latihan dan juga setelah pemusatan latihan.

"Ini bisa sebagai gambaran saya nanti. Apa yang perlu saya perbaiki menjelang kompetisi nanti," kata Aji Santoso pada Jumat (7/2/20). Meskipun Aji Santoso menginstruksikan pemainnya tampil fight di pertandingan besok.

Dia tetap mewanti-wanti pemainnya untuk tetap berhati-hati selama pertandingan berlangsung. Pasalnya usai laga tersebut, Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) langsung mempersiapkan diri mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

"Saya juga tidak lupa untuk sampaikan ke pemain agar tetap berhati-hati selama uji coba besok. Karena waktunya mepet dengan PGJ, jadi saya tidak mau pemain saya cedera," sambungnya.

Kesan kurang tegas pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso kepada anak didiknya tersebut memang cukup beralasan. Dia sebenarnya terlebih dahulu mempersiapkan tim untuk pertandingan uji coba, tapi ditengah perjalanan ada turnamen PGJ 2020.