Liga Indonesia

Pilih Persita, Ricky Kayame Ungkap Alasan Tak Terima Godaan Persipura

Jumat, 7 Februari 2020 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© goal.com
Winger Persita Tangerang, Ricky Kayame mengatakan sempat digoda Persipura Jayapura untuk pulang kampung dan bermain bagi klub kebanggan masyarakat Papua tersebut. Namun, mantan pemain Arema FC itu dengan tegas menolak. Copyright: © goal.com
Winger Persita Tangerang, Ricky Kayame mengatakan sempat digoda Persipura Jayapura untuk pulang kampung dan bermain bagi klub kebanggan masyarakat Papua tersebut. Namun, mantan pemain Arema FC itu dengan tegas menolak.

INDOSPORT.COM - Winger Persita Tangerang, Ricky Kayame mengatakan sempat digoda Persipura Jayapura untuk pulang kampung dan bermain bagi klub kebanggan masyarakat Papua tersebut. Namun, mantan pemain Arema FC itu dengan tegas menolak.

Kayame mengaku ditelepon langsung oleh pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Ia diproyeksikan untuk mengisi posisi sayap bersama pemain asli Papua lainnya, Ferinando Pahabol yang didatangkan dari Kalteng Putra.

“Saya ditelepon sama coach Jacksen buat gabung. Katanya nanti saya diduetkan sama Pahabol,” katanya.

“Tetapi saya belum tertarik untuk pulang kampung (Persipura). Saat ini saya masih mau cari tantangan dan pengalaman dulu, mungkin nanti ada saatnya kembali tapi tidak sekarang,” imbuh Kayame.

Selain Persipura, Ricky Kayame mengaku digoda dua klub lainnya yakni Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Hanya saja, pemain 26 tahun itu lebih tertarik dengan proyek yang ditawarkan Persita untuk Liga 1 2020.

“Saya mau ke Persita karena mereka sangat serius ingin mendatangkan saya jadi saya juga lebih serius,” tutur Kayame.

Kayame dikontrak oleh Persita dengan durasi semusim. Ia diproyeksikan untuk mengisi posisi sayap Persita Tangerang dan akan berkolaborasi dengan Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Redi Rusmawan, Sirvi Arvani hingga pemain anyar lainnya, Samsul Arif.