Liga Indonesia

Jawab Ekspektasi Tinggi, Striker Argentina Tegaskan Dirinya Bukan Makan Konate

Jumat, 7 Februari 2020 08:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC untuk Liga 1 2020, Jonathan Bauman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC untuk Liga 1 2020, Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM - Striker Argentina, Jonathan Bauman menjawab ekspektasi tinggi Aremania yang menilainya sebagai pengganti ideal Makan Konate yang memilih hengkang dari Arema FC musim ini.

Bagi dia, ekspektasi itu memang wajar-wajar saja diembuskan oleh fans, terutama Aremania. Pasalnya, Bauman digadang-gadang menjadi solusi tepat atas hengkangnya top skorer Arema FC di Liga 1 musim 2019 dengan 16 gol itu.

"Perlu saya tegaskan, bahwa Bauman adalah Bauman. Bukan Makan Konate," tandas Joni, sapaan karibnya kepada INDOSPORT dan rekan media lain pasca latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Kamis (06/02/20).

"Saya menaruh respek kepada Konate, meski saya belum mengenal dia secara akrab," sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.

Maka dari itu, Joni ingin Aremania melihatnya dengan persepsi yang berbeda. Bahwa kedatangannya musim ini di tim Singo Edan jelas mengusung misi yang berbeda pula dengan pemain asal Mali tersebut.

"Saya datang untuk memulai musim yang baru di sini. Bersama pelatih dan juga ide yang baru," tandas dia.

Yang unik, keduanya memiliki perjalanan karier nyaris serupa dengan membela Persib Bandung. Jonathan Bauman bersama Mario Gomez membawa tim Maung Bandung finis di empat besar klasemen Liga 1 musim 2018, sedangkan Makan Konate mencapai prestasi besar dengan Juara ISL di musim 2014 silam.