Liga Indonesia

Persija Junjung Profesionalitas Terkait Transfer Pemain Klub Rival

Sabtu, 8 Februari 2020 23:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tensi sepak bola Indonesia memang cukup tinggi. Rivalitas antar klub tak dapat dipungkiri sangat besar dalam sepak bola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tensi sepak bola Indonesia memang cukup tinggi. Rivalitas antar klub tak dapat dipungkiri sangat besar dalam sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tensi sepak bola Indonesia memang cukup tinggi. Rivalitas antar klub tak dapat dipungkiri sangat besar dalam sepak bola Indonesia.

Tingginya rivalitas antar klub tak hanya terjadi di atas lapangan. Namun perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain dapat memperuncing rivalitas.

Namun sepertinya ketegangan transfer pemain antar klub rival sepertinya mulai terkikis. Sebab perpindahan pemain di dunia sepak bola profesional adalah hal yang wajar, termasuk di kancah sepak bola Indonesia.

Hal ini pula yang diutarakan oleh kubu Persija Jakarta. Melalui media officer Persija, Dwi Putra, menyatakan sejatinya transfer pemain, termasuk pindah ke klub rival, di era modern ini adalah hal wajar.

"Di sepak bola profesional sangat wajar pemain berpindah dari klub satu ke klub lainnya. Terjadi di belahan dunia manapun," ucap Dwi. 

Pernyataan Dwi ini tak lepas dari polemik yang sempat terjadi di dunia maya. Di mana pada sebelumnya INDOSPORT sempat menilai perpindahan pemain ke klub rival adalah sebuah penghianatan.

Hal itu tertuang dalam posting-an akun Instagram INDOSORT yang menilai Evan Dimas yang putra asli Surabaya bermain di Persija Jakarta.

Informasi itu pun sangat disayangkan oleh Persija. Sebab, seharusnya hal ini tidak harus terjadi dan sejatinya media memberikan pemberitaan yang tidak membuat gaduh.

"Kami berharap tidak ada lagi pemberitaan yang berisiko membuat kegaduhan," ungkap Dwi menegaskan.