Liga Indonesia

Pemain Sabah FA Penasaran dengan Atmosfer di Stadion Gelora Bung Tomo

Sabtu, 8 Februari 2020 08:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo yang dipenuhi oleh pendukung Persebaya, Bonekmania. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo yang dipenuhi oleh pendukung Persebaya, Bonekmania.

INDOSPORT.COM - Sehari menjelang laga uji coba antara Persebaya vs Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (08/02/20). Pemain Sabah FA, Azzizan Nordin, mengaku sudah tak sabar untuk segera bermain.

Rasa tak sabar untuk segera bermain semakin tinggi dalam diri Azzizan. Terutama ketika ia dan rekan-rekannya selesai melakukan official training di Stadion GBT pada Jumat (07/02/20).

Dia mengaku penasaran dengan dukungan suporter Persebaya, Bonekmania, yang dikenal sangat militan dan totalitas mendukung timnya. "Saya tahu jika suporter di sini punya minat sangat besar untuk sepak bola," kata Azzizan Nordin.

Melihat militannya Bonek berdampak pada faktor individu Azzizan Nordin dan kolega seperti mental serta fisiknya. Bagaimana mengatasi tekanan suporter selama pertandingan berlangsung.

Adapun bentuk persiapan dilakukan dengan memperbanyak literasi soal Bonek, sebelum ke Surabaya. Di antaranya adalah melalui media sosial dan banyak membaca media massa.

Persiapan mental dan fisik menjelang lawan Persebaya besok sejalan dengan harapan yang diungkapkan Kurniawan Dwi Yulianto sehari sebelumnya.

Si Kurus ingin melihat mentalitas para pemainnya. Terlebih lagi ketika pertandingan away, ini penting menurutnya sebagai persiapan liga Malaysia yang bergulir akhir Februari.