Liga Indonesia

3 Pilar Persebaya yang Bisa Tampil Menonjol Lawan Persik di Piala Gubernur Jatim

Minggu, 9 Februari 2020 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© footypad.com/adambcreative/wikipadie
Setidaknya ada tiga pilar Persebaya Surabaya yang tampaknya bisa tampil menonjol dalam laga pembuka Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Persik Kediri. Copyright: © footypad.com/adambcreative/wikipadie
Setidaknya ada tiga pilar Persebaya Surabaya yang tampaknya bisa tampil menonjol dalam laga pembuka Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga pilar Persebaya Surabaya yang tampaknya bisa tampil menonjol dalam laga pembuka Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Persik Kediri, Senin (10/2/20).

Turnamen pramusim dalam menyambut Liga 1 musim ini kembali hadir, tepatnya di kawasan Jawa Timur yang bernama Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, turnamen pramusim ini digelar dapat menjadi ajang pemanasan bagi beberapa peserta Liga 1 2020.

"Harapan kami ada perbaikan strategi metodologi penguatan tim agar ke depan Jatim bisa menjadi juara Liga 1," kata Ahmad ke awak media di Surabaya, Jumat (31/1/20).

Terdapat delapan klub yang berpartisipasi pada ajang pramusim ini, termasuk mengundang kontestan Liga Super Malaysia, Sabah FA. Ajang ini bergulir pada 10-20 Februari 2020.

Persebaya saat ini tergabung ke dalam Grup A ditemani oleh Madura United, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Laga Grup A bakal dihelat di Stadion Gelora Bangkalan.

Bahkan pada laga perdana alias pembuka langsung mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, Senin (10/2/20), pukul 15.30 WIB.

Persebaya sendiri telah menggelar pertandingan uji coba melawan Sabah FA, sedangkan Persik hanya menjalani pemusatan latihan saja.

Jelang pertandingan tersebut tampaknya bakal ada deretan pemain Persebaya yang dapat tampil menonjol kala bersua Persik. Lantas siapa saja kira-kira?

1. Aryn Williams

© persebaya.id
Manajer Persebaya Candra Wahyudi (kiri) dan gelandang bertahan asal Australia Aryn Williams (kanan). Copyright: persebaya.idManajer Persebaya Candra Wahyudi (kiri) dan gelandang bertahan asal Australia Aryn Williams (kanan).

Gelandang asal Australia Aryn Williams tampaknya bakal tampil menonjol kala melawan Persik nanti. Sebab, dirinya menjadi salah satu pemain vital.

Hal itu sudah terlihat kala Williams direkrut Persebaya sejak paruh musim Liga 1. Pemain berusia 26 tahun ini mampu menjadi penyeimbang di lini tengah.

Terlebih ketika melawan Sabah FA, Williams diplot sebagai alur pertama dalam mengalirkan bola dari sektor belakang hingga ke depan.

2. Rachmat Irianto

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Rachmad Irianto menangis usai cetak gol, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Persebaya, Rachmad Irianto menangis usai cetak gol, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Berikutnya ada pemain belakang muda Persebaya, Rachmat Irianto, yang tampaknya berpotensi menonjol ketika melawan Persik Kediri nanti.

Sebab, Rachmat mampu menjaga area belakang dengan cukup baik meski baru berusia 20 tahun. Kematangannya dalam mematahkan terjangan lawan cukup baik.

Kualitasnya semakin teruji saat tampil sejak menit awal menghadapi Sabah FA. Beberapa kali Rachmat juga mampu menjadi pembeda arah permainan.

3. David da Silva

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi David Da Silva setelah gol kedua ke gawang Sabah FA Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi David Da Silva setelah gol kedua ke gawang Sabah FA.

Terakhir ada striker David da Silva yang kemungkinan juga bakal tampil bersinar kala akan melawan Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim 2020.

Apalagi, performa David da Silva sedang bagus. Ketika melawan Sabah FA mampu mencetak dua gol penting dalam mengangkat mental para pemainnya.

Meski ditarik pada babak kedua, tenaga David da Silva tampaknya dipersiapkan untuk melakoni partai nanti yang begitu penting dalam menyambut Liga 1.